Sukses

Tak Sangka, Lay EXO Telah Bikin Ratusan Lagu

Lay `EXO` menyebut mengarang lagu ternyata membuatnya bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Zhang Yixing atau yang lebih dikenal sebagai Lay, personel EXO asal Tiongkok tengah sibuk dengan kegiatan solonya. Selain menyanyi dan menari, member EXO ini menyebutkan ia suka mengarang lagu.

Dalam sebuah wawancara, Lay berharap memiliki otak jenius layaknya legenda musik Beethoven, yang berhasil menciptakan banyak maha karya. Menurut Lay, mimpinya itu akan digunakan sebagai cambuk untuk terus melakukan kreativitas tiada henti.

"Saya mulai mengarang lagu ketika berusia 13 tahun," sebut Lay, diwartakan Nate.

Tak sangka, lagu yang dibuat Lay ternyata terus bertambah hingga berjumlah ratusan. Salah satu karya Lay berjudul "Alone", dijadikan soundtrack untuk film Mandarin, Ex Files 2: The Backup Strikes Back pada 2015. Bahkan, berhasil masuk ke deretan tangga lagu ternama di Tiongkok.

"Jika dihitung-hitung, jumlah lagu yang telah saya buat 100 buah," Lay menambahkan.

Sementara itu, Lay jarang melakukan kegiatan bersama rekan-rekannya di boyband yang membesarkan namanya, EXO.

Bahkan, saat EXO menggelar konsernya belum lama ini, Lay absen. Meski begitu, Lay mengaku masih sangat mencintai EXO.

Dalam berbagai kesempatan, Lay masih sering melakukan panggilan atau memberikan video untuk penggemar EXO. Lay juga meminta maaf karena tak bisa hadir, berjanji akan kembali dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini