Sukses

Trik Christian Sugiono dan Titi Kamal Ajarkan Kesehatan ke Anak

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka hari cuci tangan sedunia, Titi Kamal dan Christian Sugiono hadir dalam acara Perayaan Tepuk Sehat Indonesia oleh Lifebouy. Pasangan yang tengah menunggu kelahiran anak kedua itu berbagi mengenai cara mereka menerapkan pola hidup sehat terhadap sang anak, Arjuna Zayan Sugiono.

Titi Kamal mengungkap bahwa salah satu cara menerapkan pola hidup sehat terhadap sang anak dengan cara mencuci tangan dengan sabun. "Aku selalu mengajarkan Juna pola hidup sehat baik seperti cuci tangan setiap kali dia selesai kegiatan," ujar Titi Kamal, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Christian Sugiono, Titi Kamal dan Arjuna ((Deki Prayoga/bintang.com)

"Kami biasanya kalau ajarkan Juna pakai media yang mudah dia serap, misalnya game, gambar, lagu-lagu. Pokoknya hal-hal yang memang mudah dia tangkap," kata Titi Kamal.

Menerapkan hal tersebut memang tak mudah. Terkadang, sang anak menolak jika diminta untuk mencuci tangan. Namun, Christian Sugiono dan Titi Kamal mengaku memiliki trik khusus yang dapat berhasil membujuk sang anak.

"Dia itu biasanya enggak mau cuci tangan kalau di tengah-tengah kegiatannya. Misalnya dia lagi main atau lagi nonton tv, tapi kita biasanya suka bujuk dia 'selesai nonton ya' atau 'kalau jarum panjang ke angka lima ya' begitu aja sih," kata Christian Sugiono.

Christian Sugiono dan Titi Kamal (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Christian Sugiono juga mengungkap bahwa kebiasaan mencuci tangan sudah dapat diterima dengan baik oleh sang anak. Bahkan, saat ini bocah tiga tahun itu sudah dapat mengajarkan saudara-saudaraya.

"Lucunya, Juna itu sekarang suka ingetin sepupunya untuk cuci tangan juga. Aku jadi merasa berhasil aja bisa ajarin Juna sekaligus sepupu-sepupunya," tutur Christian Sugiono.

Artikel Selanjutnya
Punya Dua Anak, Ini Rahasia Tsania Marwa Tetap Langsing
Artikel Selanjutnya
Alice Norin dan Suami Kompak Panik karena Ini