Sukses

Irfan Hakim dan Ananda Omesh Duet Bikin Toko Oleh-Oleh di Bandung

Ananda Omesh dan Irfan Hakim melakukan promo dengan pantomim.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim dan Ananda Omesh sibuk menjalani aktifitas presenting di dua televisi yang berbeda. Namun, untuk sebuah urusan bisnis, keduanya ternyata kompak menjalani kegiatan bersama.Belum lama ini Irfan Hakim dan Omesh duet dan kompak membuka sebuah outlet oleh-oleh kekinian yang diberi nama Bandung Kunafe di Jalan Banda No. 23, Bandung, Jawa Barat.

Sebagai putra asli Jawa Barat, Irfan Hakim dan Ananda Omesh perlu untuk berkontribusi dalam hal perekonomian daerah dan juga memberi sesuatu yang baru dan beda dari yang sudah ada. Sebagai presenter terlaris, selalu ada saja acara yang dilakukan keduanya untuk meramaikan dan menarik perhatian masyarakat luas. Salah satunya adalah ketika mereka mengumpulkan sekelompok pantomim sebanyak lima orang.

"Sudah lumayan lama rencana saya dan Irfan untuk buka outlet oleh-oleh kekinian Bandung Kunafe. Baru sekarang kejadiannya. Bersama tim kreatif, kita adakan aksi pantomim di perempatan lampu merah Jalan Banda persisnya depan kantor pos di Kota Bandung. Mereka melakukan aksi pantomim saat lampu merah tepat di depan kendaraaan yang sedang berhenti. Dan uniknya, mereka menggunakan baju hitam yang bertuliskan #ManehKunafe dan membawa bubbles text seperti Maneh Kunafe?, Teu Kunafe-Nafe, Teu Kunafe-Kunafe, Naon Kunafe?, Eta Kunafe?. Ini lucukan," ujar Omesh dalam keterangannya kepada wartawan baru-baru ini.

Menurut Omesh, aksi pantomim itu akan dilakukan terus menerus sejak tanggal 6 Oktober hingga 20 Oktober mendatang. Pantomim itu tak hanya asal bergerak saja, tapi mereka seolah memainkan sebuah cerita seperti bermain musik, olahraga, melakukan permainan tradisional. Setiap pergantian lampu merah, cerita pun berganti. Tak heran aksi para pantomim itu membuat warga yang melintas tersenyum bahkan memimta selfie bersama. Selain menampilkan sebuah cerita, mereka pun aktif dalam membantu orang-orang khususnya lansia yang akan menyebrang jalan.

"Iya jadi menarik perhatian masyarakat dengan aksi para pantomim. Ini membuat para pengendara bertanya-tanya, 'mereka dari mana?' atau 'mengapa mereka melakukan aksi seperti itu?'. Aksi mereka itu dilakukan mulai dari pukul 16.00 hingga 17.30 setiap Senin hingga Sabtu. Sedangkan Minggunya dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. Terus menerus sampai tanggal 20 nanti," pungkas Omesh.

Beberapa tempat yang akan dijadikan untuk aksi pantomim ala Kunafe di antaranya: Jalan Riau (Yogya Riau), Jalan Dago (RS. Sariningsih), Jalan Banda (Depan Kantor Pos), Jalan Cilamaya (Belakang Gedung Sate), Jalan Dago (Dukomsel), dan Car Free Day Dago.

Irfan Hakim dan Ananda Omesh

"Dengan aksi pantomim ala Bandung Kunafe ini, saya dan Irfan bersama tim berharap, warga Bandung aware dengan keberadaan Bandung Kunafe dan mencari tahu apa itu Bandung Kunafe melalui berbagai media sosial (@bandungkunafe). Dan saya berharap, cake yang ada di Bandung Kunafe menjadi oleh-oleh yang pas dan nikmat serta lezat untuk dibawa para wisatawan atau orang-orang yang berkunjung ke Bandung," pungkas Ananda Omesh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini