Sukses

Kurt Cobain Nirvana Ternyata Doyan Pakai Sepatu Bata

Mendiang Kurt Cobain, vokalis band Nirvana, semasa hidupnya gemar mengenakan sepatu bermerek Bata.

Liputan6.com, Los Angeles - Fans grup musik Nirvana selama ini mengenal sosok mendiang Kurt Cobain sebagai pribadi yang nyentrik dengan sepatu Converse di kakinya. Namun di semasa hidupnya, ternyata vokalis sekaligus gitaris Nirvana itu lebih gemar memakai sepatu bermerek Bata.

Buat yang pernah menjadi anak-anak atau remaja di era 1990-an, tentu merek Bata sudah tak asing lagi. Bahkan hingga kini, produk tersebut masih eksis. Tanpa kita sadari, mendiang Kurt Cobain juga sudah memakainya sejak eksis sebagai vokalis Nirvana.

Sesi foto Nirvana ketika mendiang Kurt Cobain memakai sepatu Bata. (Twitter)

Beberapa foto yang diambil dari sebuah majalah, membuktikan hal tersebut. Tak tanggung-tanggung, foto Kurt Cobain bersama dua rekannya di Nirvana, Krist Novoselic (bass) dan Dave Grohl (drum), dipamerkan sendiri oleh Bata Heritage melalui Twitter @bataheritage.

Dalam keterangan fotonya pada Juli 2016 lalu, admin akun merek perusahaan sepatu yang ditemukan Tomas Bata di Republik Ceko pada 1894 ini, menuliskan, "Kurt Cobain memakai sepatu Bata. Diluncurkan ulang 2017."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Logo Sepatu

Memang kalau diperhatikan lebih teliti foto tersebut, sepatu yang dipakai Kurt Cobain jelas memiliki logo Bata. Diketahui, sepatu tersebut berjenis Bata Hotshot.

Nirvana (via fanpop.com)

Situs resmi Bata Heritage menyebutkan bahwa sepatu yang dikenakan Kurt Cobain itu diluncurkan pada era 1970-an. Kala itu, mereka masih berpartner dengan Wilson, salah satu merek bola voli dan basket.

Sepatu Bata Hotshot sendiri sempat dikembangkan sebagai sepatu untuk olahraga basket selama berpartner dengan Wilson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.