Sukses

Calon Juara, Faizal Susul Nopek Gantung Mic di SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tersingkirnya Nopek di Babak 15 Besar lalu, nama Yewen (Papua) dan Faizal (Jombang) langsung masuk daftar komika unggulan. Keduanya pun digadang-gadang bakal calon kuat juara.

Ini lantaran progres keduanya yang kian bagus sepanjang kompetisi berjalan. Materi fresh, bit nendang, persona antik, lengkap dengan keresahan yang real, dianggap paket lengkap sang calon juara Stand Up Comedy Academy.

Dodit Mulyanto (Wimbarsana/bintang.com)

Sayang memasuki Babak 10 Besar, aksi kedua komika yang sama-sama masuk Grup 2 ini menurun. Keduanya bahkan masuk bottom two pada pertarungan yang berlangsung Kamis (12/10/2017) tadi malam. Sehingga salah satunya pun terpaksa harus gantung mic lebih cepat dari SUCA 3. Siapakah yang harus pulang di antara mereka?

Konsisten bawakan tema materi tentang perlawanan terhadap aksi bullying, sayang sekali Faizal sudah harus menghentikan perjuangannya di SUCA 3. Penampilan pemuda 19 tahun ini dinilai berubah total oleh para juri. Raditya Dika memuji perubahan tersebut, namun juri lain melihatnya kurang memuaskan. Abdel diantaranya mengatakan, Faizal belum berdamai dengan masa lalu.

Serupa dengan Faizal, penampilan Yewen pun juga nampak tidak seperti biasanya. Raditya melihat Yewen seakan memiliki masalah yang sangat mengganggu. Dodit Mulyanto setuju dengan pendapat Raditya. Menurut Dodit, materi yang dibawakan Yewen sudah keren. Tapi pembawaan yang kurang tenang juga artikulasi yang kurang jelas, melunturkan kecemerlangan Yewen. Untung saja, Yewen masih diselamatkan para juri untuk bisa terus melanjutkan aksinya di panggung SUCA 3.

Yewen SUCA 3 bersama Raditya Dika. (Instagram)

Sementara itu, para komika tersisa sepertinya kini sudah mulai harus mewaspadai Neneng (Garut). Setelah minggu lalu mendapat pujian dari Pandji Pragiwaksono sebagai komika terbaik di SUCA 3, aksi stand up comedy anak didik Isman HS ini makin memukau saja. Terakhir didapat dari penampilannya tadi malam. Dodit memuji Neneng sebagai komika yang lucu dan mampu menciptakan diksi-diksi unik. Babe Cabita juga menilai materinya luar biasa meski hanya berisi keresahan hidup sehari-hari.

SUCA 3 sendiri berikutnya kembali akan menghadirkan Grup 1. Empat komika yang masih bertahan lagi-lagi masih harus membawakan materi dengan tema yang sudah ditentukan. Untuk grup ini, Bintang (Jakarta) dan Yoga (Banjarnegara) mendapat tema soal masa kecil. Sementara Karyn (Medan) akan membawakan tema sekolah, dan Ate (Lampung) lewat tema profesi. Aksi mereka bisa disaksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Piala AFF U-18: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Daftar Lengkap 35 Peserta Stand Up Comedy Academy 3