Sukses

Pengusaha Kaya Subhan Aksa akan Nikahi Alexandra Asmasoebrata

Liputan6.com, Jakarta - Alexandra Asmasoebrata membawa kabar bahagia seputar kehidupan pribadinya. Pembalap berusia 29 tahun itu baru saja dilamar pria pujaan hatinya, yakni Subhan Aksa, pada 7 Oktober 2017 lalu.

 Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa bertunangan.

Cukup mengejutkan memang. Pasalnya, sebelumnya Alexandra Asmasoebrata diketahui sudah menikah dengan Dias Baskara Dewantara di akhir tahun 2014 silam.

Tidak pernah terdengar soal perceraiannya, Alexandra Asmasoebrata kini malah akan kembali naik pelaminan. Pria yang akan menikahinya nanti, Subhan Aksa, bukanlah sosok sembarangan.

Subhan merupakan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ayahnya, Aksa Mahmud, merupakan seorang pengusaha papan atas yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia.

 Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa bertunangan.

Sebagai anak, Subhan pun kini meneruskan bisnis ayahnya. Selain menjadi pengusaha, Subhan Aksa juga adalah seorang pereli profesional Indonesia.

Ingin kenal lebih dekat dengan sosok calon suami kedua Alexandra Asmasoebrata itu? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 4 halaman

1. Pengusaha Kaya

Subhan Aksa dan keluarga.

Ayah Subhan, Aksa Mahmud, merupakan pemilik Group Automotive Bosowa. Aksa bahkan masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Karena kekayaan yang dimilikinya, Aksa berada di urutan ke-34.

Subhan kemudian meneruskan bisnis keluarganya dan menduduki posisi CEO di perusahaan tersebut setelah lulus dari University of Hertfordshire, Inggris, jurusan Administrasi Bisnis tahun 2007 silam.

"Posisi gue sekarang adalah CEO Group Automotive Bosowa, yang memiliki usaha dealer dan rental otomotif serta taksi di kawasan timur Indonesia. Sebagai CEO, tugas gue adalah mengawasi kegiatan operasional," ujar Subhan dikutip dari youthmanual.com (26/2/2016).

2 dari 4 halaman

2. Pereli Profesional

Subhan Aksa, keponakan Jusuf Kalla yang menjadi calon suami kedua Alexandra Asmasoebrata.

Pria yang akrab disapa Ubang itu ternyata adalah seorang pembalap rally profesional. Sejak kecil, Subhan terbiasa dengan dunia otomotif.

Tanpa disadari, ternyata Subhan jatuh hati pada dunia balap. Ia kerap tampil di berbagai kejuaraan rally di Asia-Pasifik.

"Gara-gara dari kecil gue biasa ke bengkel dan melihat dunia otomotif, gue juga jadi jatuh cinta sama balap! Bahkan orang tua enggak bisa menghalangi keinginan gue buat jadi pembalap, ha-ha-ha," akunya.

3 dari 4 halaman

3. Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Subhan Aksa, keponakan Jusuf Kalla yang menjadi calon suami kedua Alexandra Asmasoebrata.

Subhan Aksa lahir dari keluarga dengan latar belakang pendidikan tinggi. Ayahnya, Aksa Mahmud, sementara ibunya, yakni Ramlah Kalla, adalah adik kandung Jusuf Kalla.

Bahkan saat Subhan melangsungkan lamaran, Wakil Presiden RI itu ikut mengantar keponakannya melamar Alexandra Asmasoebrata.

Artikel Selanjutnya
Menikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Sumbangan Nasi Padang
Artikel Selanjutnya
Artis Ini Jadi Mak Comblang Laudya Cynthia Bella?