Sukses

Serba-serbi LIDA: Dendeng Basah Jambi Menggoyang Lidah

Liputan6.com, Jakarta Tim Liga Dangdut Indonesia selalu mendapat kesan manis di setiap kota saat audisi. Dua pekan sudah berlalu, ada 5 kota yang telah disinggahi. Yaitu Bengkulu, Gorontalo dan Ambon di pekan pertama, Minggu, 1 Oktober 2017, serta dua kota lainnya Jambi dan Banjarmasin untuk pekan kedua, Minggu, 8 Oktober 2017.

Para peserta bersuara merdu di setiap kota sudah disaring dan siap maju ke babak selanjutnya. Itu terjadi sebelum di setiap provinsi hadir satu wakil yang akan berlaga di Jakarta, beberapa bulan mendatang di konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia

 

Pengalaman yang menarik disimak di setiap perjalanan singgah ke daerah-daerah itu apalagi kalau bukan mencicipi kuliner. Di Jambi, tim Liga Dangdut Indonesia berkesempatan menikmati hidangan khas daerah tersebut.

Selain tentu diterima oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Pemda setempat memang mendukung sepenuhnya pelaksanaan Liga Dangdut Indonesia ini. Bahkan Wagub Jambil sempat datang ke tempat audisi di Universitas Negeri Jambi, pekan lalu. 

Kembali soal kuliner ada beberapa hidangan yang menggoyang lidah yang dicicipi tim audisi Liga Dangdut Indonesia ketika mampir di kota Jambi. Misalnya menu dendeng basah yang menggoda. Atau gulai tempoyak ikan baung.

Hampir sama dengan daerah lain di Sumatera, hidangan ikan dan juga imbuhan durian bisa masuk ke dalam menu atau lauk pauk yang disantap masyarakat. Jangan lupa ada juga mie celor sate bumbu ayam. Hidangan ini adalah mie kuning yang disiram dengan kuah basah bersantan.

Di Jambi juga dikenal hidangan empek empek. Ya, bukan hanya Palembang, Sumatera Selatan, di ibu kota provinsi Jambi cemilan ini juga mudah ditemui. Apa beda empek-empek Jambi dan Palembang? Ya silahkan nikmati saja jika berkunjung ke Jambi. 

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba