Sukses

Populer, 6 Artis Hollywood Tetap Pentingkan Pendidikan Tinggi

Liputan6.com, Jakarta Terkenal dan kaya tampaknya selalu dikaitkan dengan artis Hollywood. Mereka seolah bisa meraih `harta ` di dunia ini yang menjadi impian bagi beberapa orang. Saat popularitas sudah berada di tangan, seleb merasa tak perlu lagi bekerja keras.

Lihat saja, salah satu contohnya adalah Kylie Jenner dari keluarga Kardashian-Jenner. Publik sempat mencemooh karena kabar dari sebuah sumber menyebutkan, sosialita dunia ini tak lulus sekolah menengah atas. Jika Kylie Jenner berhasil lulus, nilainya terseok-seok.

Padahal, pendidikan seolah menjadi sendi kehidupan manusia dalam melakukan berbagai hal. Nelson Mandela sempat menyebutkan, "pendidikan adalah senjata paling kuat yang bisa mengubah dunia."

Untungnya, tak semua seleb memiliki pikiran yang sama seperti Kylie Jenner. Beberapa dari artis Hollywood justru rajin belajar. Mereka beranggapan pendidikan adalah salah satu aspek yang paling penting dalam hidup.

Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber artis Hollywood yang keranjingan belajar. Siapa saja mereka?

1 dari 7 halaman

Emma Watson

Emma Watson, artis asal Inggris pemeran Hermione Granger dalam Harry Potter disebut sebagai Wanita Tercantik oleh sebuah majalah fashion. Tak hanya menunjukkan penampilan luarnya yang memesona, Emma Watson dengan percaya diri membuktikan kecerdasan dirinya.

Bahkan, Emma Watson disebut sebagai artis yang keranjingan belajar, membuatnya kecanduan. Pada 2011 hingga 2014, Emma Watson membagi waktunya untuk berakting dan belajar.

Emma Watson (Vanity Fair)

Emma Watson menempuh pendidikan di Brown University, secara bersamaan juga Worecester College, Oxford. Emma Watson berhasil menempuh pendidikan di Sastra Inggris pada Mei 2014. Emma Watson juga aktif sebagai aktivis, ditunjuk PBB untuk urusan wanita dan persamaan gender.

2 dari 7 halaman

Maggie Gyllenhaal

Maggie Gyllenhaal merupakan artis Amerika, putri sutradara ternama Stephen Gyllenhaal, artis pemeran Nanny McPhee. Maggie Gyllenhaal juga menjadi nominee untuk The Best Supporting Actress berkat drama Crazy Heart.

Maggie Gyllenhaal (The FoxNews)

Meski terkenal, Maggie Gyllenhaal tak lantas melupakan pendidikannya. Maggie Gyllenhaal merupakan lulusan Colombia University jurusan drama dan akting. Maggie Gyllenhaal menyebutkan, "Tanpa pendidikan dirinya bukan apa-apa."

3 dari 7 halaman

Jodie Foster

Jodie Foster, artis cantik yang kemampuan aktingnya memang tak diragukan lagi, menerima tiga piala dari Golden Globe Awards. bahkan, Jodie Foster mendapatkan kehormatan dari Golden Globe karena kontribusinya di dunia hiburan.

Jodie Foster yang berakting dalam Anna and the King itu mahir berbahasa Prancis. Jodie Foster dianggap sebagai anak berbakat, mengerti bahasa Italia dan Spenyol.

Jodie Foster (The FoxNews)

Jodie Foster melanjutkan stidunya di Yale University, mengambil jurusan sastra. Bahkan, Jodie Foster menerima doktor kehormatan dari almametrnya pada 1997.

4 dari 7 halaman

David William Duchovny

David William Duchovny yang dikenal sebagai David Duchovny merupakan aktor serial X-Files lulus dari universitas bergengsi Princeston University dengan jurusan Sastra Inggris. Rupanya meraih gelar bachelor atau setara dengan sarjana itu tidak cukup bagi David Duchovny, melanjutkan studinya di Universitas Yale.

Bahkan, David Duchovny berencana melanjutkan studi untuk meraih gelar Ph.d. Sayangnya, David Duchovny telah dikepung jadwal yang sangat sibuk hingga tak bisa menyelesaikan tugas akhirnya.

David Duchovny (fanpop.com)

Selain berakting, David Duchovny juga seorang novelis. Sejauh ini, David Duchovny telah meluncurkan dua buku, Holy Cow: A Modern-Day Dairy Tale (2015) dan Bucky F*cking Dent pada 2016.

5 dari 7 halaman

Edward Norton

Edward Norton yang sukses bermain dalam The Incredible Hulk (2008) dikenal sebagai sosok pria yang tampan, serta akting yang memukau. Wajar saja, Edward Norton menjadi nominee di Oscar.

Edward Norton rupanya salah satu seleb yang dengan tegas menyebutkan, pentingnya pendidikan dalam hidupnya.

Edward Norton

Dengan alasan itu, Edward Norton menyelesaikan pendidikannya di Universitas Yale. Tak hanya sebagai aktor, Edward Norton merupakan salah seorang aktivis lingkungan dan masyarakat.

6 dari 7 halaman

James Franco

James Franco merupakan aktor peraih Golden Globe Awards untuk film James Dean (2001). Selain itu, James Franco yang tampil dalam film Oz the Graet and Powerful ini menjadi nominee dalam Academy Awards.

Selain berakting, James Franco rupanya mengajar di New York University dalam mata kuliah film. Rupanya James Franco lulusan University of California (UCLA). Bahkan, James Franco melanjutkan studinya ke Brooklyn College.

James Franco

Tak cukup puas dengan pendidikannya. Brooklyn College juga mengambil jurusan program puisi di Warren Wilson College dan sempat ikut mata kuliah di Yale University untuk mata kuliah perbandingan kesusatraan.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
Inul Daratista: Mak, Anakmu Masuk Majalah TIME