Sukses

Pernah Bercanda soal Pemerkosaan, Jason Momoa Dikritik Warganet

Jason Momoa membuat lelucon mengenai pemerkosaan terhadap wanita yang dianggap keterlaluan.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Jason Momoa baru saja membuat banyak orang panas setelah munculnya kembali video lama saat dirinya berada di panel Comic-Con untuk serial Game of Thrones pada 2011. Pada saat itu, pemeran karakter Khal Drogo tersebut membuat lelucon mengenai pemerkosaan terhadap wanita yang pada hari ini dianggap keterlaluan.

Dalam videonya, seperti dilaporkan Ace Showbiz, Jumat (13/10/2017), Jason Momoa menyampaikan, "Tapi sejauh fiksi ilmiah dan fantasi, saya menyukai genre tersebut karena ada banyak hal yang dapat kau lakukan, seperti merobek lidah seseorang dari tenggorokan mereka dan lolos begitu saja dan memperkosa wanita cantik," kata Jason.

 Desember silam Jason Momoa sudah didekati untuk kemungkinan menjadi Aquaman.

Ucapannya itu membuat banyak hadirin yang ada di panel tersebut tertawa saat itu. Sementara para pemeran lain, termasuk Lena Headey dan Kit Harington, menutupi wajah mereka yang seolah memperlihatkan ekspresi malu.

Seorang pengguna Twitter lantas mengunggah video pernyataan Jason Momoa tersebut dan menulis keterangan berisi, "tw: perkosaan. klip mengerikan dari jason momoa yang mengatakan bahwa ia senang mengerjakan #gameofthrones dan dia harus memperkosa wanita cantik.' pria sungguh sampah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminta Maaf

Setelah mendapat kritik dari warganet, sang aktor pun membuka akun Instagram resminya untuk menanggapi masalah ini. Ia akhirnya bersedia meminta maaf atas lelucon yang tidak menyenangkan itu.

Pemeran Aquaman di Justice League itu menulis, "Saya terbangun di Australia untuk meluruskan reaksi dari banyak orang terhadap lelucon yang tidak menyenangkan yang saya buat bertahun-tahun yang lalu di Hall H yang saya meminta maaf. Saya masih sangat kecewa pada diri saya sendiri karena ketidakpekaan ucapan saya hari itu."

Jason Momoa pemeran Aquaman di Batman v Superman: Dawn of Justice. (geektyrant.com)

Ia melanjutkan, "Saya tahu permintaan maaf saya yang tulus tidak akan menghilangkan kata-kata yang menyakitkan itu. Perkosaan dan pelecehan seksual dapat menimpa siapa saja dan saya telah melihat secara langsung siksaannya yang menyakitkan di antara anggota keluarga dan teman saya sendiri."

Terakhir, Jason Momoa pun menutup pernyataannya. "Saya membuat komentar yang benar-benar hambar. Tidak bisa diterima dan saya dengan tulus meminta maaf dengan hati yang berat untuk kata-kata yang saya ucapkan. Semua permintaan maaf, Jason," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini