Sukses

Endank Soekamti Bikin Video Jelang Peluncuran Album Kedelapan

Liputan6.com, Yogyakarta - Kota Yogyakarta memiliki band yang selalu menghadirkan hal baru, yang tak lain adalah Endank Soekamti. Penggarapan album baru mereka direkam secara outdoor studio di atas kapal pinisi sambil mengarungi lautan Papua pada bulan puasa lalu.

Iwan Pribadi selaku Manager Euforia Record, label rekaman Endank Soekamti, mengatakan bahwa pecinta musik bisa menikmati hasil rekaman tersebut. Walaupun, mereka menampilkannya tidak secara keseluruhan melalui sebuah teaser berisi potongan-potongan seluruh lagu yang ada di album terbarunya.

Endank Soekamti. (Instagram - @endanksoekamti)

"Hari ini meluncurkan video mereka, 'Salam Indonesia'. Video tersebut dapat dinikmati di kanal YouTube Soekamti Official mulai hari ini Jumat (13/10/2017)," katanya kepada Liputan6.com, Jumat (13/10/2017).

Iwan mengatakan video teaser ini berdurasi 3 menit 12 detik. Penonton dan penikmat musik Endank Soekamti atau Kamties juga bisa mendengarkan potongan-potongan lagu dari seluruh track yang ada di album kedelapan Endank Soekamti.

"Dalam sebuah band, yang terpenting adalah karakter," ucap sang vokalis, Erix.

Dari 16 lagu yang diperdengarkan potongan-potongannya di video teaser, "Salam Indonesia" ini lebih dinamis dan beralur. "Lirik-liriknya pun seolah mampu membangkitkan semangat yang mendengarnya," katanya.

Iwan mengatakan boxset Album Salam Indonesia ini sudah dapat di-pre order sejak 1 Oktober 2017 lalu melalui belialbumfisik.com. Album yang dibuat Erix, Dory, dan Tony ini, diharapkan dapat menghibur dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Rencananya album baru Endank Soekamti akan dirilis November 2017 mendatang. "November yang jelas kalo tanggalnya belum. Sabar ya," katanya. (Yanuar H)