Sukses

Pengabdi Setan Masuk Nominasi FFI, Joko Anwar Mendadak Lemas

Dalam waktu 13 hari, film Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar masuk dalam 13 nominasi Festival Film Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Suguhan cerita dan gambar yang dikemas apik, menorehkan banyak pencapaian positif bagi film Pengabdi Setan. Selain tembus dua juta penonton dalam waktu 13 hari, film garapan sutradara Joko Anwar itu juga masuk dalam 13 nominasi Festival Film Indonesia.

Awalnya, Joko Anwar mengaku tak menaruh banyak ekspektasi dari penayangan film produksi Rapi Films tersebut. Bahkan, ketika diberi kabar bahwa Pengabdi Setan masuk dalam nominasi FFI, Joko Anwar mengaku terkejut.‎

Preskon film Pengabdi Setan (Nurwahyunan/bintang.com)

"Di FFI saya enggak berharap apa-apa. Dapat nominasi aja sudah lemas. Dan ini film horor dapat nominasi film terbaik, sudah Alhamdulillah banget," kata Joko Anwar baru-baru ini di Jakarta.‎

Saat ini Joko Anwar ingin fokus pada rencana penayangan film Pengabdi Setan di luar negeri. Ia pun berharap filmnya itu dapat memberikan hiburan dan diterima oleh pecinta film.

Press Kit Film Pengabdi Setan (Doc: RAPI Films)

"Kami sekarang lagi mulai ke luar negeri 23 November 2017. Putar-putar reguler di Malaysia dan Singapura, habis itu menyusul region dan negara lain," ujar Joko Anwar.

"Kalau itu (jumlah penonton) dapat dua juta aja enggak ada target sama sekali. Betul-betul enggak ada beban harus berapa penonton. Sekarang yang penting buat film bagus dan membuat mereka senang. Alhamdulillah, sudah banyak yang menonton dan di luar ekspektasi," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.