Sukses

Super Junior Bocorkan Rahasia Industri K-Pop

Personel Super Junior mengungkapkan beberapa fakta mengenai industri K-Pop.

Liputan6.com, Seoul - Super Junior, salah satu boyband yang telah lama menikmati asam dan garam di industri K-Pop. Tak terasa, Super Junior telah menghibur penggemarnya yang disebut dengan ELF selama 12 tahun.

Merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan sudah menjadi hal yang biasa bagi Super Junior. Bahkan, boyband yang digawangi Leeteuk ini juga sempat membawa pulang piala bergengsi dari industri hiburan internasional, Teen Choice Awards pada 2015.

Super Junior (Naver)

Super Junior pun mengungkapkan rahasia untuk tetap eksis di K-Pop. Salah satunya, dengan menggunakan media sosial.

Dalam sebuah wawancara, Eunhyuk menyebutkan, idola hallyu pun wajib memiliki akun media sosial sebagai wadah untuk berkomunikasi bersama penggemarnya.

"Tidak semua orang bisa mengunjungi Korea. Jadi untuk akses yang terbatas, layanan jaringan seperti media sosial sangat penting," kata Eunhyuk, diwartakan Naver, baru-baru ini.

"Semua itu bisa disaksikan penggemar secara bersamaan dan langsung tanpa harus mengunjungi Korea Selatan. Selain itu, bisa menambah jumlah penggemar," Eunhyuk menambahkan.

Eunhyuk `Super Junior` (Twitter)

Eunhyuk juga menjelaskan, dalam industri K-Pop, para dituntut menciptakan karya yang terbaik agar dipersembahkan untuk penggemar. Tak hanya lagu, bahkan koreografer hingga penanmpilan.

"Semua orang di industri K-Pop berjuang untuk menciptakan karya yang baik. Mulai dari komposer, koreografer hingga mengemas artisnya dengan baik," ungkap member Super Junior ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.