Sukses

Segera Digelar, Ini 6 Wakil Indonesia di Dangdut Academy Asia 3

Dangdut Academy Asia 3 akan mulai tayang di Indosiar pada Senin, 23 Oktober 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi dangdut terbesar tingkat Asia kembali akan digelar Indosiar. Tak lama lagi, Dangdut Academy Asia yang tahun ini akan memasuki edisi ketiganya akan hadir menyapa pemirsa setia. Lantas, sudah sampai mana persiapan Indonesia yang lagi-lagi bakal jadi tuan rumah?

Tak banyak yang berubah di Dangdut Academy Asia 3 (DA Asia 3). Seperti tahun sebelumnya, Indonesia masih akan mengirim enam orang perwakilannya. Beberapa waktu lalu, bocoran para wakil Indonesia sendiri sudah terungkap di media sosial Instagram keenam akademia tersebut. Siapakah saja mereka?

Penyanyi dangdut Fildan DA menerima piala untuk kategori penyanyi dangdut pendatang baru pria terbaik dalam ajang Indonesian Dangdut Awards 2017 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (13/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menyandang gelar juara pertama dan kedua di Dangdut Academy 4, Fildan dan Putri secara otomatis langsung masuk daftar. Begitupun dengan Tia eks juara AFI 2 yang memenangkan ajang Dangdut Academy Celebrity 2 tempo hari. Meski harus puas jadi juara 2, Gabriel Harvianto ternyata ikut menyusul Tia menjadi salah satu wakil Indonesia di DA Asia 3.

Melengkapi jatah enam wakil dalam kuota per-negara, Indonesia akhirnya juga mengikut sertakan Aulia sang juara 3 Dangdut Academy 4 dan Reza juara 4 di Dangdut Academy 2. Di tahun sebelumnya, Reza harus mengubur mimpinya menjadi salah satu wakil Indonesia di Dangdut Academy Asia 2. Ini lantaran saat itu ia kalah dalam perebutan tempat terakhir di Grand Final Pilihan Indonesia.

Tia AFI (Instagram)

Keenam akademia terbaik ini sendiri nantinya akan menghadapi para biduan dari enam negara. Seperti diketahui, DA Asia 4 kembali akan diikuti oleh enam negara. Selain Indonesia; Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, dan Timor Leste kembali mengirim jagoan mereka untuk berkompetisi.

Sementara itu, kabar terakhir menyebut Dangdut Academy Asia 3 akan mulai tayang di Indosiar pada Senin, 23 Oktober 2017 mendatang. Dangdut Academy Asia 3 bakal hadir setelah berakhirnya kompetisi Stand Up Comedy Academy 3 yang saat ini sudah memasuki Babak 8 Besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini