Sukses

Juara Kontes Dangdut Ini Coba Peruntungan di Audisi LIDA Babel

Liputan6.com, Bangka Belitung - Peserta menarik muncul dalam audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang digelar di Ballroom Bangka City Hotel, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu, 15 Oktober 2017.

Yendri Gemilang, yang merupakan juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014, tiba-tiba muncul dan ikut mendaftar sebagai peserta audisi bersama dengan ratusan peserta lain. Kepada Liputan6.com, Yendri mengatakan ikut mendaftar sebagai peserta audisi LIDA Indonesia adalah untuk mencoba kesempatan baru dan meningkatkan lagi karirnya dalam industri musik dangdut Indonesia.

Bahkan sejak pukul 07.00 WIB dia rela antri bersama ratusan peserta lain."Intinya Yendri tidak mau berhenti disatu titik saja. Kalau ada kesempatan untuk bangkit lagi. Dalam berprestasi Yendri tidak pernah ada kata puas. Kebetulan kontrak dengan teve sebelah sudah selesai," ujar Yendri disela-sela antrian peserta audisi LIDA di Ballroom Bangka City Hotel, Kota Pangkalpinang, Minggu, 15 Oktober 2017.

Menurut Yendri, dia ingin memulai kembali karir musiknya dari nol dan berharap bisa lolos mewakili Bangka Belitung sebagai duta dangdut dengan tampil di LIDA."Mudah-mudahan bisa berkembang bersama Indosiar. Biasanya dalam kontes yang dilakukan Indosiar, pesertanya tetap dipromosikan dan dilibatkan dalam berbagai kegiatan. Bukan cuma memunculkan bintang, abis itu sudah," ujar dia.

Yendri tidak menampik jika keikutsertaannya menimbulkan pro kontra dari peserta audisi yang lain. Namun dia tidak menghiraukan beberapa tanggapan yang mencibirnya ketika ikut audisi. "Jadikan motivasi saja. Memang ada yang menyebutkan seharusnya saya memberikan kesempatan kepada yang lain. Namun itu biasa. Tidak perlu diambil hati," Yendri mengungkapkan.

 

Anggota Divisi Corporate Secretary SCTV dan Indosiar M. Aminuddin mengatakan, audisi LIDA di Bangka Belitung akan memilih lima orang peserta terbaik untuk kemudian diboyong ke Jakarta.

"Peserta yang lolos lima besar akan kita hubungi paling lambat 7 Januari 2018. Nanti akan kita cari satu orang yang terbaik mewakili Bangka Belitung dan Bersaing dengan peserta lain dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia," ujar dia. (S Maranda)

Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Daftar Lengkap 35 Peserta Stand Up Comedy Academy 3
Artikel Selanjutnya
Shaffa Marceau Kunto Harumkan Nama Bangsa di Musik Paduan Suara