Sukses

Audisi LIDA Palangka Raya Diikuti Pedangdut Berkualitas

Liputan6.com, Palangka Raya - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, diserbu oleh ratusan peserta. Tak kurang 177 orang calon pedangdut masa depan Indonesia, mengikuti audisi yang dilakukan oleh stasiun televisi Indosiar di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Minggu (15/10/2017).

Cornel Pangaribuan selaku Eksekutif Produser LIDA Indosiar tak menyangka dengan kehadiran calon peserta LIDA asal Palangka Raya. Saat mendaftar dan mengikuti rangkaian audisi, ia juga dibuat terkejut dengan penampilan peserta audisi yang punya talenta dan kualitas sebagai pedangdut masa depan.

"Mereka sangat berbakat namun belum terasah saja," ujar Cornel Pangaribuan.

Melalui proses audisi LIDA, Cornel Pangaribuan berharap talenta pedangdut masa depan dari Palangka Raya bisa menunjukkan kualitas dan bakat yang dimilikinya ke masyarakat Indonesia.

"Dengan begitu, masyarakat Indonesia semakin tahu jika Kalimantan Tengah memiliki pedangdut yang punya kualitas suara yang nggak kalah dengan daerah lainnya," ia menambahkan.

Sesuai dengan tagline-nya "Seni Menyatukan", Liga Dangdut Indonesia bertujuan untuk mempersatukan Indonesia melalui musik dangdut. Maka dari itu, ajang ini akan mengadu talenta penyanyi dangdut terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Kemudian setiap kontestan juga akan menjadi duta dari daerahnya masing-masing dengan kategori tertentu.

Bagi kalian yang memiliki bakat menyanyi, mencintai musik dangdut, dan ingin sekali unjuk kebolehannya di atas panggung, terlebih bersama beberapa orang dari bermacam daerah di Indonesia, kalian bisa langsung mendaftar audisi Liga Dangdut Indonesia. Kalian bisa daftarkan diri secara online dan unggah video kalian di Vidio.com. (Rajana K)