Sukses

Vokalis The Titans Keluar, Penggemar Kecewa

The Titans mengunggah sebuah foto berenam yang merobek sosok Rizki sebagai pengumuman keluarnya vokalis mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Band The Titans yang didirikan Andika eks Peterpan telah menghiasi kancah musik rock dan pop Indonesia sejak 2007. Di sepanjang kariernya, band ini konsisten terdiri dari Andika (kibor), Indra (bas), Rizki (vokal), Tomtom (drum), Onny (gitar), dan Imot (penyintesis, program). Namun, baru-baru ini seorang personel harus mengundurkan diri.

Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh The Titans melalui akun resmi Instagram mereka, @thetitans_id pada Minggu (15/10/2017). Rizki sang vokalis adalah personel yang mengundurkan diri dari band asal Bandung ini. Sebagai pengumuman, mereka mengunggah sebuah foto berenam yang merobek sosok Rizki dan kalimat, "Since Oct 9, 2017".

Dalam keterangan foto itu, The Titans menuliskan sekaligus mengumumkan, "Terhitung sejak Senin, 9 Oktober 2017, vokalis Rizki Abdurahman sudah resmi mengundurkan diri dari TheTITANS, dengan alasan ada hal-hal yang sifatnya pribadi diluar band yang ingin dibereskan dan tak ingin menghambat jalannya band ini."

"Terima kasih atas semua waktu dan usaha yang diberikan kepada #thetitansband selama 10 tahun ini. Terima kasih juga untuk #titanium , tetap dukung kami dan musik Indonesia kedepannya ya!" lanjut The Titans dalam keterangan foto yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekecewaan Penggemar

Beberapa penggemar pun bereaksi terkejut atas keluarnya Rizki dari band yang sukses pertama kali melalui lagu "Bila" dan "Rasa Ini" tersebut. "Bnr2 kaget pas bk IG.. Ad bacaan gini..," tulis @deslinms1992. "Lemes banget dengernya.. Tetap semangat @thetitans_id semoga makin sukses karirnya.. Amin," ujar @susanak397.

Tak hanya rasa terkejut. Para penggemar The Titans juga turut mengungkapkan kekecewaannya atas keluarnya Rizki. "Rasanya sedih banget, kecewa banget , tapi mau gimana lagi yaaa mungkin ini yg terbaik buat the titans @thetitans_id cuma smp 1 dekade masih gak percaya loh ini gak ada a @a__rizki," kata @ikha_pertiwi.

Selain luapan kekecewaan, beberapa penggemar lain bahkan menawarkan diri untuk mengikuti audisi vokalis baru The Titans. Tak sedikit juga yang meminta agar Ariel NOAH ditarik sebagai pengganti Rizki.

3 dari 3 halaman

Video Konfirmasi

Rizki sendiri telah mengunggah video pernyataan dirinya keluar dari The Titans setelah rekaman tersebut beredar di beberapa akun gosip media sosial. Dalam videonya, ia hanya duduk dan mengonfirmasi dirinya telah keluar dari The Titans.

Rizki Abdurahman, mantan vokalis The Titans saat mengumumkan pengunduran dirinya. (Instagram - @a__rizki)

"Kepada seluruh keluarga besar Titans. Kepada seluruh manajemen terdahulu, kepada tim produksi terdahulu, dan yang masih aktif sampai saat ini. Khususnya kepada seluruh Titanium, di mana pun kalian berada. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya dan meminta maaf bila ada kesalahan," katanya.

"Saya ingin mengumumkan bahwa mulai saat ini saya mengundurkan diri dari The Titans dan tidak lagi menyandang nama The Titans. Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk semua yang masih mendukung The Titans sampai saat ini," ia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.