Sukses

Millen Cyrus: Saya Bukan Transgender, tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Millendaru alias Millen Cyrus kerap dianggap sebagai transgender oleh sebagian warganet. Hal ini lantaran pria berusia 18 tahun tersebut lebih memilih untuk berpenampilan feminin layaknya seorang wanita, seperti memanjangkan rambut dan memakai riasan.

Tentunya hal ini membuat akun media sosial dia dibanjiri oleh berbagai hujatan dari sebagian warganet yang menganggap perilakunya tidak lazim. Bahkan, salah satu foto yang belum lama ini diunggah Millen menjadi topik perdebatan hangat. Millen diduga secara perlahan telah mengubah bagian tubuhnya agar menyerupai tubuh wanita.

Millen Cyrus (Instagram)

Mendengar hal ini, Millen tak segan-segan memberikan klarifikasi mengenai dirinya. "Sebenarnya banyak banget sih yang nanya, 'ini Millen cewek atau cowok ya? transgender bukan ya?'. Mungkin kebanyakan memang aku lebih share (foto) dengan aku yang seperti ini dan dengan aku lagi berpakaian seperti wanita, jadi orang mengira aku sudah berubah atau transisi," ujar Millen Cyrus, dalam acara Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Sebenarnya aku belum sama sekali (melakukan operasi) dan emang aku seperti ini masih natural semua. Masih asli semuanya," lanjut Millen.

Millen Cyrus mengaku bahwa dia tidak setiap saat berpenampilan layaknya seorang wanita. Foto-foto yang diunggah olehnya lebih kepada pekerjaan yang ia jalani sebagai model. Keponakan Ashanty ini juga menambahkan dia lebih suka untuk disebut sebagai model androgini ketimbang transgender.

Millen Cyrus (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Kadang-kadang aku memakai fashion cewek dan kadang-kadang aku memakai fashion cowok. Tergantung event-nya lagi apa, tapi aku sebenarnya androgini," jelas Millen Cyrus.

Selain itu, Millen berani tampil berbeda karena ingin menjadi dirinya sendiri tanpa harus dibatasi dengan gender. Dia juga kini mencoba untuk tidak menghiraukan apa kata orang mengenai dirinya selama apa yang dia jalani tetap direstui oleh kedua orangtuanya. (Khansa Olivia/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.