Sukses

Gara-Gara Foto Ini, Sophia Latjuba Jadi Bulan-bulanan Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba baru saja mengalami hal tak terduga. Kecintaannya terhadap anjing berujung pada sebuah pengalaman buruk. Karena lengah, punggung tangannya dicabik oleh seekor anjing hingga meninggalkan luka yang cukup serius.

Meski begitu, janda dengan dua orang anak ini rupanya tidak kapok dengan anjing. Dengan pikiran yang bijak, tak ada alasan bagi Sophia Latjuba untuk membenci hewan kesukaannya setelah mengalami kecelakaan kecil.

"My children, my family. Menanggapi orang-orang yang mempertanyakan apakah saya tidak kapok 'bergaul' dengan anjing lagi setelah kejadian digigit oleh anjing orang lain," tulisnya di Instagram, Senin (16/10/2017).

[Foto: Instagram Sophia]

Ia kemudian beranalogi. Disakiti hewan sama halnya dengan disakiti manusia. "Setelah kamu disakiti oleh orang lain (and let’s be real, disakiti orang lebih tinggi kemungkinannya daripada disakiti binatang), apakah kamu akan berhenti bergaul dengan manusia lain, apalagi keluarga kamu sendiri?" lanjutnya.

Kecintaannya Sophia Latjuba terhadap hewan tersebut tak akan berkurang. Hanya saja, ke depannya, ia akan lebih berhati-hati saat berinteraksi dengan seekor anjing.

"Mungkin akan lebih was-was, tapi kapok? Buat saya manusia dan binatang sama saja; dalam hidup kita menghargai dan berinteraksi dengan semua ciptaan Tuhan, bukan hanya satu spesies tertentu. God bless you all," Sophia menandaskan.

Dalam fotonya, ia memperlihatkan tiga ekor anjing peliharaannya yang sedang duduk di atas alas berwarna merah. Hal ini membuat perhatian sejumlah warganet tercuri. Mereka mengira alas tersebut adalah sajadah, karena memiliki kesamaan ukuran dan bentuk.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar yang Menyudutkan

"Itu yang di lantai kok mirip sajadah ya. Sebab ukurannya seperti ukuran sajadah untuk salat. Kalau saran saya mending fotonya dihapus mba, takutnya malah menimbulkan spekulasi yang lain...maaf loh mba." ucap pemilik akun @karlitanini

"@karlitanini iyaaa aku baru mau nanyain itu...semoga aja bukan sajadah. Tapa kalau keset masa sih seperti itu, mirip banget sajadah," ucap @emmakhania

Spekulasi tersebut lantas dibantah oleh Sophia Latjuba. "@karlitanini Makanya jangan spekulasi mbak, santai aja. Peace," tulisnya.

Sophia Latjuba kembali memberi penjelasan bahwa alas tersebut tak lain adalah sebuah karpet.

"Maaf ya, tapi yang berspekulasi karpet di atas itu adalah sajadah kemungkinan besar otaknya ada di d*****," tegas Sophia Latjuba disertai emoji senyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini