Sukses

Alasan Pengacara Lyra Virna Serang Balik ADA Tour

‎‎Polemik Lyra Virna dan ADA Tour bukan cuma melibatkan artis lain seperti Kalina Ocktaranny, melainkan juga beberapa tim pengacara.

Liputan6.com, Jakarta ‎‎Polemik Lyra Virna dan ADA Tour bukan cuma melibatkan artis lain seperti Kalina Ocktaranny, melainkan juga beberapa tim pengacara. Sepanjang masalah ini bergulir sejak awal 2017, kedua belah pihak sudah gonta-ganti pengacara.

Yang paling menarik ialah kehadiran Razman Arief Nasution yang balik menyerang ADA Tour dengan menjadi kuasa hukum pihak Lyra Virna. Padahal sebelumnya, Razman Arief Nasution merupakan pembela ADA Tour hingga pertengahan tahun ini.

 Lyra Virna ditemani suaminya, Fadlan Muhamad, dan pengacaranya, Razman Arief, saat melakukan pemeriksaan terkait kasus dengan ADA Travel di Mapolda Metro Jaya,  Jakarta, Selasa (10/10/2017). (Helmi Affandi/Liputan6.com)

Akibatnya, Razman Arief Nasution pun dilaporkan ke dewan kode etik Kongres Advokat Indonesia (KAI). Razman Arief Nasution diduga melakukan pelanggaran berat terhadap kode etik profesi advokat.

"Sepanjang karier saya sebagai pengacara, baru kali ini saya mengalami dilaporkan ke wadah yang menaungi saya. Sudah tidak diberikan kewajiban (bayar), dibilangnya juga memaksa disuruh tanda tangan," ujar pengacara Lyra Virna ini di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

"Dia kan datang ke kantor saya baik-baik. Kalau memang saya memaksa, saya yang ke tempat dia dong, memaksa. Bukan malah ke kantor saya," lanjutnya.‎

 Lyra Virna didampingi kuasa hukumnya, Razman Arief Nasution, mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (10/10). Lyra memenuhi panggilan penyidik terkait kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya atas laporan Ada Tour and Travel. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Akibatnya, Razman Arief Nasution pun takkan mundur melawan mantan kliennya. Pengacara yang menikah siri dengan pesinetron Bella Luna itu juga menuturkan alasan mengapa dirinya menyerang balik ADA Tour.

"Waktu diundang ke acara talkshow, Feni Rose pernah tanya, 'Ini (ADA Tour) sudah empat kali ganti (pengacara). Bagaimana?'. Saya bilang ke dia, kalau mereka mengganti (pengacara) tanpa sepersetujuan saya, maka mereka (ADA Tour) akan berhadapan dengan saya," jelas pengacara yang kini membela Lyra Virna dan kawan-kawan. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini