Sukses

Irma Darmawangsa Wakili Pedangdut Lepas Djarot Saiful

Liputan6.com, Jakarta Momen pergantian Gubernur DKI Jakarta juga ikut dirasakan oleh pedangdut Irma Darmawangsa. Namun bedanya, Irma Darmawangsa menjadi salah satu penyanyi yang ikut pelepasan Djarot Saiful Hidayat di akhir masa jabatannya.

Irma Darmawangsa

Penyanyi yang menyanyikan lagu ‘Kucing Kawin’ ini memang sudah dua kali mengisi acara jelang lengsernya Djarot Saiful Hidayat dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

“Waktu di Monas, acara 100 keyboardis untuk bangsa di acara peresmian RPTRA oleh Pak Djarot. Acaranya tanggal 10 Oktober kemarin, aku diundang sebagai perwakilan dari penyanyi dangdut,” kata Irma Darmawangsa kepada wartawan dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (16/10/2017).

Bisa mengisi acara pelepasan, Irma Darmawangsa mengaku bangga. Pasalnya, dia menjadi satu-satunya perwakilan dari musisi dangdut.

“Di Monas itu kan diiringi keyboardis, ada 100 orang dari yang senior dan berprestasi di bidangnya. Semua genre musik dimainkan di sana, Tri Utami mewakili genre jazz, Fariz RM mewakili genre pop, Once mewakili rock dan aku mewakili dangdut,” jelas Irma.

Dalam acara tersebut, Irma membawakan 3 lagu. “Seharusnya nyanyi 2 lagu, ke Monas dan Binaria. Tapi ternyata on the spot, Pak Djarot nyanyi sama ibu, lagu Darah Muda. Jadi nyanyi 3 lagu deh,” ucap Irma.

Tak hanya di Monas, pemilik julukan goyang donat itu juga ikut pagelaran ketoprak humor bersama seluruh pejabat di pemerintahan DKI pada 13 Oktober lalu di Gedung Kesenian Jakarta.

“Jadi dari seluruh Walikota, para Kepala Dinas dan eselon-eselon, buat acara perpisahan untuk pak Djarot. Nah aku ikut jadi salah satu pemainnya sebagai Putri Embat Kasih,” pungkas Irma Darmawangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.