Sukses

12 Tahun Bersama UNICEF, Begini Cerita Seru Ferry Salim

Ferry Salim berharap, tingkat kesadaran orangtua terhadap hak-hak anak-anaknya semakin tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Ferry Salim sudah 12 tahun tergabung di salah satu organisasi PBB yang fokus dalam bidang kesehatan dan pendidikan anak-anak, UNICEF. Selama 12 tahun bergabung di organisasi internasional itu, Ferry Salim mengaku jadi lebih mengerti akan arti hidup.

"Yang jelas semenjak saya menjadi duta UNICEF saya merasa menghargai hidup ini. Lebih melihat hidup ini dari sisi berbeda, yang artinya sifat human interest-nya lebih tinggi, menghargai setiap napas lebih tinggi," jelas Ferry Salim, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017).

Ferry Salim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Selama 12 tahun di UNICEF, Ferry Salim telah mengunjungi berbagai pelosok negeri untuk menyosialisasikan pentingnya pendidikan buat anak-anak. Yang tak kalah penting adalah memberi pengarahan kepada setiap orangtua, akan pentingnya kesehatan si buah hati.

"Dukungan saya memberikan advokasi semua hal ke seluruh Indonesia, semua masalah Indonesia ya masalah UNICEF. Tapi kami sifatnya lebih nature life, memberikan kampanye, memberikan arahan pentinnya sekolah buat anak-anak. Pentingnya orangtua menjaga kesehatan anak-anaknya, semua anak-anak harus mempunyai akta kelahiran, sampai cuci tangan, kemudian HIV/AIDS, lalu pendidikan, pokoknya semuanya," papar Ferry Salim.

Ferry Salim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ferry Salim berharap, tingkat kesadaran orangtua terhadap hak-hak anak-anaknya semakin tinggi. Itu karena anak-anak adalah penerus bangsa, yang akan menjaga Indonesia kelak.

"Anak-anak itu genarasi penerus. Yang nantinya meneruskan kita di sini. Jadi harus didik, dijaga, dirawat dengan benar agar Indonesia maju," kata Ferry Salim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini