Sukses

Pemkot Padang Dukung Audisi Liga Dangdut Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Wakil Wali Kota Padang Emzalmi menyambut gembira penyelenggaraan Liga Dangdut di Indonesia (LiDA) dari Kota Padang, Sumatera Barat. Hal itu disampaikan Emzalmi saat bertemu dengan tim Indosiar di Balai Kota Padang, beberapa waktu lalu. 

Sumatera Barat menjadi salah satu dari tiga provinsi tempat digelarya audisi pekan ketiga. Indosiar juga serentak menggelar audisi, pada Minggu (15/10/2017) serentak di tiga kota. Selain Padang, ada kota lainnya, yakni Pangkal Pinang (Provinsi Bangka Belitung) dan Palangka Raya (Kalimantan Tengah).

Pemkot Padang menyambut baik pelaksanaan Liga Dangdut Indonesia. Itu karena ajang ini bukan sekadar mencari bakat penyanyi muda di kancah musik dangdut, tapi juga sekaligus mengangkat budaya, kuliner, dan potensi wisata di masing-masing daerah. "Saya berharap yang terbaik yang terpilih dari Sumatera Barat," kata Emzalmi. 

Audisi digelar di Gedung Makosat Bromob, Padang, Jalan Manunggal Brimob Padang Sarai, Koto Tangah. Dalam catatan Indosiar, ada ratusan peserta yang menjalankan audisi, hari Minggu lalu. “Banyak yang mendaftar dengan mengirimkan data dan link videonya kepada kami,” ucap Margareta, Public Relation Indosiar di Balaikota Padang.

Di setiap provinsi akan pilih lima orang terbaik, nanti lima orang ini akan diadu dalam ajang kontes LIDA yang disiarkan langsung selama enam jam pada Januari 2018, untuk mendapatkan satu orang terbaik di setiap provinsi, dan satu ini akan bersaing bersama peserta lain antarprovinsi.

Sebelumnya, audisi Liga Dangdut Indonesia telah berlangsung di Provinsi Gorontalo, Bengkulu, Maluku, pada Minggu, 1 Oktober dan  Jambi, dan Kalimantan Selatan pada Minggu, 8 Oktober. 

Setelah Sumatera Barat, Bangka Belitung, dan Kalimantan Tengah, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya, yakni Kalimantan Barat, Riau, dan Kepulauan Riau pada Minggu, 22 Oktober 2017. 

Artikel Selanjutnya
Jelang F8, Pantai Losari Makassar Bersolek
Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Daftar Lengkap 35 Peserta Stand Up Comedy Academy 3