Sukses

Berdebat dengan Sesamanya, Ini Tingkah Lucu Fans BTS

Rupanya penggemar BTS yang disebut Army membuat penggemar K-Pop lainnya merasa terhibur.

Liputan6.com, Seoul - Bangtan Boys atau yang disingkat BTS, boyband yang sempat diremehkan publik karena bukan berasal dari tiga manajemen besar di Korea Selatan, berhasil membangun kerajaannya sendiri. Bangtan Boys mengumpulkan penggemarnya yang disebut Army di seluruh dunia.

Bahkan, baru saja memecahkan rekor baru sebagai boy band K-Pop yang masuk Billboard TOP 100 di tingkat global. Pihak Billboard mengumumkan bahwa lagu terbaru BTS, "DNA" telah menduduki posisi ke-67 dalam tangga lagu top 100 Billboard.

Merasa bahagia dengan peraihan BTS, Army pun mengungkapkan kebahagiaan di akun media sosial. Sayangnya, beberapa cuitan hingga komentar BTS dianggap memicu fan war atau perang di antara penggemar.

Salah satunya, akun JiminSmols yang seolah mendoakan group idol lain segera bubar. Salah satunya, mengenai SNSD atau Girls Generation yang dianggap tamat riwayatnya.

Komentar fans BTS yang dianggap bisa memicu perang antara penggemar (Twitter)

Selain itu, ia juga menuliskan EXO, Monstax dan SHINee, serta WINNER akan mengikuti jejak Girls Generation yang bubar. Selanjutnya, Big Bang dan iKON dalam waktu dekat. Terakhir, BTS yang dianggap tak akan pernah bubar atau selalu berjaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Akun itu pun langsung mendapatkan kecaman dari berbagai penggemar group idol K-Pop yang berkomentar di media sosial, Selasa (17/10/2017. Mereka menyayangkan sifat salah seorang Army yang dinilai kekanak-kanakan.

Pengguna yang mengaku fans SHINee bernama, OT5Hinee menuliskan, "apa maksudmu dengan komentar seperti ini? Sungguh konyol. Karma itu ada."

"Kau tidak perlu merendahkan group idol lain. Mereka juga bekerja keras, sama seperti Bangtan. Unggahan ini membuat suasana panas," sebut clvnad25.

BTS (Naver)

Akun JiminSmols menjawab, "mereka memang harus meninggalkan K-Pop."

Menanggapi hal itu, pengguna yang mengaku sebagai Army menyebutkan, merasa malu dengan fans yang dianggap berlebihan. Akun Moira berkomentar, fans BTS tidak membuat perang dengan sesama penggemar K-pop.

"Aku bangga sebagai Army. Aku tidak pernah membuat drama. Kami, Army, tidak bangga dengan kelakuanmu," tulisnya.

Pengguna Yasmin menambahkan, "dia bukan Army. Bangtan tidak akan pernah menerima orang seperti ini sebagai penggemar."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.