Sukses

Makan Malam di Bandung, Jokowi Gabung dengan Para Pengamen

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Bandung pada Selasa (17/10/2017), menyisakan momen yang tak terlupakan. Melalui informasi yang didapat Liputan6.com, pada malam harinya Jokowi dan Menteri PU - Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono berbaur dan bernyanyi dengan para musikus jalanan atau pengamen di rumah makan tersebut.

Kebersamaan Presiden Jokowi, staf, dan menterinya di tengah kerumunan para musisi jalanan Bandung itu, diawali ketika rombongan mampir ke salah satu rumah makan di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, seperti dilaporkan berbagai sumber.

Jokowi, Menteri PU PR, dan Staf saat berada di salah satu restoran di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat.

Dalam foto dan video yang diterima oleh Liputan6.com, terlihat Jokowi mengenakan busana berupa setelan jas biru. Sementara para staf termasuk Menteri Basuki Hadimuljono memakai kemeja batik. Dalam videonya, Basuki Hadimuljono terlihat ikut bermain gitar.

Sementara itu, Jokowi terlihat cuek menggoyang-goyangkan sedikit kepalanya. Irama tepukan tangan dari para staf turut menghiasi kebersamaan mereka. Para pengamen terlihat menggunakan alat musik seperti gitar, cello, dan biola selama memainkan sebuah lagu berirama country.

 Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat menjadi pembicara dalam acara Rumah Untuk Rakyat di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (28/9/2017). (LIputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sekitar tiga menit setelah menikmati lagu yang dimainkan grup musik tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan mereka. Tidak lupa, Jokowi memberikan sejumlah uang kepada para musikus.

Di hadapan Jokowi dan para musikus terdapat sebuah kotak biola yang terbuka. Di situlah rombongan Presiden Jokowi memasukkan uang mereka. Jokowi juga sempat berpamitan dengan menyalami para pengamen.

Artikel Selanjutnya
Berbaju Batik, Jokowi Hadiri Rakernas III Projo
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Perayaan Idul Adha Jokowi di Sukabumi