Sukses

Tumbangkan Danur, Pengabdi Setan Tembus 3 Juta Penonton

Liputan6.com, Jakarta - Pengabdi Setan semakin menunjukkan taringnya. Film arahan sutradara Joko Anwar ini mendapat sambutan yang sangat baik dari pencinta film Tanah Air. Itu terbukti, setelah 20 hari tayang di bioskop, Pengabdi Setan sudah meraih 3.028.565 penonton, tepatnya pada Selasa (17/10/2017).

Joko Anwar pun berterima kasih atas apresiasi yang sungguh besar untuk karyanya. "Teman-teman, ini jumlah penonton #PengabdiSetan sampai dengan kemarin, ya. Terima kasiiih," ucap sang sutradara di Instagramnya.

Pencapaian karya produksi Rapi Film ini rupanya sudah mengalahkan rekor yang diraih Danur. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina itu mengantongi 2,7 juta penonton selama tayang di bioskop. Sebelum Pengabdi Setan dirilis, Danur merupakan film horor terlaris tahun ini sekaligus film Indonesia tahun 2017 dengan jumlah penonton terbanyak kedua setelah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2. Kini, dua predikat tersebut dipegang oleh Pengabdi Setan

Memang, di awal masa penayangannya, antusiasme Pengabdi Setan tidak begitu meroket seperti Danur. Kala itu, dalam kurun waktu sepekan, Danur telah ditonton oleh 1.196.583 penonton. Sementara Pengabdi Setan baru mencetak angka satu juta dalam waktu delapan hari.

Meski begitu, Pengabdi Setan rupanya konsisten merebut hati lebih dari seratus ribu penonton setiap harinya. Hingga akhirnya, angka tiga juta berhasil digapai dalam waktu dua puluh hari. Tentunya angka tersebut masih terus bertambah seiring dengan antusiasme yang belum mereda.

Warganet merspon positif pencacapaian ini. "Ah kesel gue nntnnya, saking bagusnya gue hampir jantungan di bioskop," ucap pemilik akun @lenn_zah777.

"Gw udah 4 kali jenguk ibu om @jokoanwar 1 nonton sendiri, 3 lagi nemanin temen om.. ga kapok gw nontonya.. hahaha," tambha pemilik akun @wenoaldino.

Artikel Selanjutnya
3 Klub yang Untung Besar pada Bursa Transfer Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Beli Neymar, Skuat PSG Masih Kalah dari Real Madrid