Sukses

Novel Anak Rantau Jadi Best Seller Sepanjang Tahun 2017

Novel ini juga mendapatkan apresiasi yang positif dari pembaca di Eropa dan Asia.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi prestasi membanggakan yang ditoreh oleh Ahmad Fuadi melalui novel Anak Rantau. Setelah merajai tangga best seller di toko-toko buku, novel Anak Rantau kini telah menjadi novel best seller sepanjang tahun 2017 , di penjualan novel online seperti dilansir bukabuku.com.

Ada tiga hal yang mendasari Ahmad Fuadi menulis novel terbarunya, Anak Rantau (Doc: Sulung Lahitani/Liputan6.com)

Namun, satu hal menarik lainnya, ternyata, novel ini juga mendapatkan apresiasi yang positif dari pembaca di Eropa dan Asia. Meskipun menurut Ahmad Fuadi, jumlah terbanyak tetap dari Indonesia.

"Turki, Mesir, Hongkong, Taiwan, Singapura, Mesir dan Arab banyak juga pembacanya. Novel saya berbahasa Indonesia, tentu paling banyak dibaca ditempat orang Indonesia banyak tinggal," ungkapnya.

Fuadi sendiri beberapa waktu lalu menyempatkan diri selama sebulan penuh berkeliling Eropa.

"Saya sebenarnya diundang untuk jadi pembicara di Turki. Namun, sebelum ke Turki saya mengawali perjalanan dari Finlandia, lanjut ke Estonia lalu ke Latvia, Lituania, Polandia, Hongaria (Budapest) dan berakhir di Turki untuk menghadiri acara untuk menjadi pembicara," ungkapnya.

Dalam perjalanannya tersebut, Fuadi sempat berjumpa dengan para penggemarnya di negara-negara yang ia singgahi. "Saya bersyukur dan bangga, di beberapa negara saya sempat bertatap muka dengan para pembaca saya juga. Di Polandia, misalnya. Saya bertemu dengan penggemar novel saya. Di Budapes (Hongaria) dan Lithuania mereka menelepon saya dan mengajak bertemu. Mereka mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di sana. Yang terbanyak memang di Turki, karena kan memang banyak pelajar atau mahasiswa Indonesia yang sekolah di sana. Mereka berfoto dan antri sebagian membawa novel saya,” ungkapnya.

Mendapati besarnya antusias pecinta novel Anak Rantau di luar negeri, Ahmad Fuadi mengaku sangat senang. "Saya rasa senang luar biasa saat mengetahui novel Anak Rantau mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat," katanya.

Novel Anak Rantau

Novel Anak Rantau menceritakan tentang petualangan Hepi bersama Attar penembak jitu dan Zen yang penyayang binatang. Semua tokoh ini bertualang mendatangi sarang jin, menghadapi lelaki bermata harimau, memburu biduk hantu, dan menyusup ke markas pembunuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.