Sukses

Enam Wakil Timor Leste di DA Asia 3 Tiba di Jakarta

Indonesia sudah memastikan enam akademia yang akan menjadi wakil mereka di ajang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Asia musim ketiga (DA Asia 3) hanya tinggal menghitung hari menyapa pemirsa setia penikmat dangdut. Kompetisi nyanyi dangdut terbesar tingkat Asia ini rencananya akan tayang perdana di Indosiar mulai Senin, 23 Oktober 2017 mendatang.

Indonesia sudah memastikan enam akademia yang akan menjadi wakil mereka di ajang ini. Keenamnya adalah Fildan, Putri, dan Aulia yang merupakan Top 3 di Dangdut Academy 4 lalu. Selain mereka juga ada Tia AFI dan Gabriel Harvianto dari Dangdut Academy Celebrity tahun kedua. Melengkapi kuota, Reza juara 4 di Dangdut Academy 2 pun ikut serta.

Sementara dari lima negara lain yang akan berkompetisi, sepertinya baru wakil Timor Leste yang sudah diketahui. Enam duta mereka baru saja tiba di Jakarta pada Selasa (17/10/2017) kemarin. Hal ini seperti terlihat di postingan foto yang diunggah oleh akun Instagram Indosiar.

 

“Halo Indosiar Mania! 6 Peserta #DAcademyAsia3 dari Timor Leste sudah datang di Jakarta loh!.Kika : Rafi, Atanazio, Rina, Alda, Quim, Deo”

Dari foto tersebut, nampak ada empat akademia pria dan hanya dua wanita yang akan jadi wakil Timor Leste di DA Asia 3 nanti. Ini berbeda dengan tahun lalu di mana mereka mengirim masing-masing tiga akademia wanita dan pria. Tahun ini sendiri jadi tahun kedua Timor Leste ikut serta di ajang ini.

Indonesian Dangdut Awards 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

Di DA Asia 2 tahun lalu atau dalam debutnya, Timor Leste sukses mengantarkan satu wakilnya hingga ke Top 4. Saat itu, Maria Vitoria berhasil mengimbangi biduan dangdut dari lima negara. Ia bahkan mampu menjungkalkan Ical juara pertama Dangdut Academy 4 di babak 5 besar. Sayang, Maria gagal menembus Grand Final lantaran dikuasai Indonesia dengan Weni, Rani, dan Irsya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.