Sukses

Penyanyi Cantik Ini Perjuangkan Nasib Nelayan Indonesia

Selain menyanyi, Balena juga tertarik merintis bisnis di bidang perikanan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain sibuk menyanyi dari panggung ke panggung, penyanyi Balena juga rupanya masih sempat membagi waktu di kegiatan sosial. Balena misalnya, baru-baru ini mengaku ikut tergabung dalam organisasi Himpunan Nelayan Mandiri Indonesia.

Kabar itu sendiri pertama kali terungkap ketika Balena foto bareng dengan Ketua Himpunan Nelayan Mandiri Indonesia, Irham Prabu, di Instagram.

Balena (ketiga dari kanan) bersama Ketua Himpunan Nelayan Mandiri Indonesia, Irham Prabu (tengah). (Instagram)

"Ya, saya memang lagi senang berorganisasi, tapi bukan bidang politik. Bersama Pak Prabu dan rekan lainnya, aku sedang menggalakkan aksi peduli nelayan Indonesia," ujar Balena, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (18/10/2017).

Pelantun "Jomblo" iini mengaku peduli dengan nelayan Indonesia karena miris dengan nasib banyak nelayan Indonesia. Selain itu, dengan mengikuti organisasi tersebut, Balena juga menjadi tahu informasi mengenai bisnis di bidang perikanan. 

Balena (Instagram)

"Keikutsertaan aku di organisasi ini juga punya banyak tujuan. Selain sebagai sikap peduli untuk mensejahterakan para nelayan dalam upaya terkait permodalan dan membantu memasarkan hasil laut mereka, aku juga ingin menekuni bisnis di bidang hasil laut, selain bisnis budidaya jamur tiramku," jelas Balena, yang sebelumnya memakai nama panggung Lena Permatasari.

Lantas, apakah dengan mengikuti organisasi di bidang nelayan Balena akan berhenti dari dunia nyanyi? "Kalau kegiatan sebagai artis dan penyanyi tetap berjalan sampai kapan pun," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.