Sukses

Ketakutan Ini yang Bikin Herfiza Novianti Putuskan Berhijab

Liputan6.com, Jakarta - Herfiza Novianti telah memantapkan hatinya untuk menggunakan hijab. Rupanya, ada kisah menarik yang dirasakan Herfiza sebelum ia memutuskan untuk berhijab.

"Awalnya sebenarnya pengin pakai kerudung sudah lama banget, dari habis nikah. Sudah bilang juga sama Ricky kalau nanti habis nikah mau pakai kerudung ya, dia bilang iya. Terus pas begitu nikah ditunda-tunda terus, nanti ah belum beli kerudungnya, nanti ah mau liburan dulu, jadi ditunda-tunda," kata Herfiza Novianti, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Ricky Harun dan Herfiza Novianti (Instagram)

Sampai pada akhirnya pada Ramadan 2017 ini, ia memantapkan diri untuk menutup seluruh auratnya sesuai syariat Islam setelah ia merasa telah diberikan kecukupan oleh Allah.

"Allah tuh sudah baik sama saya, maha baik sama saya. Rasanya saya kurang bersyukur kalau saya tidak melakukan semua perintahnya Allah. Jangan sampai Allah negur saya dulu baru saya pakai hijab," kata Herfiza Novianti.

Tak hanya itu, ia melihat banyak contoh dari orang-orang terdekatnya yang terlebih dahulu "dipanggil" oleh Yang Maha Kuasa sebelum mereka berhijab. Hal itu juga lah yang semakin memantapkan niatnya tersebut.

Herfiza Novianti (Instagram)

Herfiza Novianti khawatir saat tiba masanya ia harus kembali ke pangkuan-Nya, ibu dua anak itu belum menjalankan semua perintah-Nya, termasuk berhijab.

"Akhirnya saya melihat teman saya seumuran saya meninggal, adiknya sahabat saya yang masih muda meninggal. Dari situ saya berpikir bahwa berarti meninggal itu tidak harus tua, seumuran sayapun kalau kata Allah hidup saya harus berakhir ya selesai. Rasanya kalau saya nanti dipanggil belum berhijab, saya pasti akan nyesal banget, jadi kalau enggak sekarang kapan lagi," tutur Herfiza Novianti.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Raisa Jadi Manten, Cantik tapi Kurang Manglingi
Artikel Selanjutnya
Soal Jodoh, Begini Kata Prilly Latuconsina