Sukses

Rocket Rockers Rilis Album Tribute Sendiri, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Band pop punk asal Bandung, Rocket Rockers kembali merilis album terbarunya bertajuk Cheers from Rocket Rockers. Album ini menambah diskografinya sebagai album keenam setelah 18 tahun berkiprah di belantika musik Indonesia.

Menariknya, tidak ada satu pun lagu baru di album anyar ini. Mereka memilih untuk mengaransemen ulang lagu-lagu lama mereka. Bedanya, tak hanya diaransemen ulang, tetapi juga dibawakan oleh 17 band lain. Bisa dibilang, ini adalah album tribute-nya Rocket Rockers yang mereka buat sendiri.

Para personil Rocket Rockers seusai rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10/2017). (Foto: Liputan6.com / Herman Zakharia)

"Kita kan orang bawain lagu kita. Ini album tribute tapi kita yang bikin. Karena memang enggak ada yang nawarin, ya kita buat sendiri," ujar Aska selaku vokalis sambil tertawa saat jumpa pers di High Volume, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Selain itu, terciptanya album ini tercetus dari pengalamannya ketika manggung. Mereka menyadari bahwa masih banyak Rocket Rock Friends (sebutan bagi penggemar Rocket Rockers) yang tidak mengetahui lagu-lagu Rocket Rockers di album-album lama mereka.

Penampilan Band Rocket Rockers seusai rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10/2017). (Foto: Liputan6.com / Herman Zakharia)

Dari situlah Aska dan kawan-kawan kemudian memutuskan untuk meremajakan lagu-lagu lama mereka menjadi lebih kekinian dengan beragam genre.

 

 

1 dari 2 halaman

Album Cheers dari Rocket Rockers

Band Rocket Rockers berfoto bersama dengan para musisi yang megisi album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10/2017). (Foto: Liputan6.com / Herman Zakharia)

"Berawal dari road show, dari antusias fans, ketika kita kasih lagu album pertama atau kedua banyak yang enggak tau. Kenapa nih, padahal sering datang ke Rocket Rockshow. Makanya kita mau angkat album lama yang ada pesannya dengan genre yang berbeda-beda," lanjutnya lagi.

Penampilan Vokalis Rocket Rockers Aska bersama Midnight Quickie seusai  rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10/2017). (Foto: Liputan6.com / Herman Zakharia)

Dalam album tersebut, band yang sempat masuk ke dalam sejarah film dokumenter punk dunia berjudul Punk's Not Dead ini, menyajikan total 17 buah lagu yang dibawakan oleh berbagai band di tanah air. Ditambah satu lagu milik Maliq and D'essentials yang di-cover Rocket Rockers.

Penampilan Rocket Rockers dengan V1mast seusai  rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10/2017). (Foto: Liputan6.com / Herman Zakharia)

Berikut adalah kedelapan belas lagu di album Cheers from Rocket Rockers:

1. Last Goal! Party - Dia

2. ‎Dead With Falera - Terobsesi

3. ‎Sanders Hates Chicken - KLASSIX

4. ‎Four Get Me Nouts - It's Just Another Holiday

5. ‎The Flins Tone - Tergila

6. ‎V1mast - Jangan Dulu Tenggelam

7. ‎Superglad ft. Awwe - Bangkit

8. ‎Parahyena - Bersama Taklukan Dunia

9. ‎Aliansi Kiri - Percuma

10. ‎Midnight Quickie ft. Rocket Rockers - Ingin Hilang Ingatan

11. ‎Syauqi - Hitam Putih Dunia

12. ‎Bravesboy - Kehilangan

13. ‎Hoolahoop - Membaca Tanpa Mata

14. ‎Navl - Kekuatanku

15. ‎Kungpow Chickens - Tragedi Tragis 1989

16. ‎Fiersa Besari & Kerabat Kerja - Hari Untukmu

17. ‎Painfull By Kisses - Tunggu Apalagi

18. ‎Rocket Rockers - Pilihanku (cover Maliq & D'Essentials)

Artikel Selanjutnya
Despacito Keok, Ini Daftar Lengkap Pemenang MTV VMA 2017
Artikel Selanjutnya
Yura Yunita Meriahkan Meikarta Music Festival Hari Terakhir