Sukses

Gantung Mic, Awwe dan Anak Didik Kecewa Gagal Menembus Top 4 SUCA

Babak 6 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar akhirnya dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 6 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar akhirnya dimulai. Tiga komika pertama dari Grup 1 tampil perdana Rabu (18/10/2017) tadi malam. Penghuni Grup 1 sendiri adalah Ate (Lampung) anak didik Awwe, Karyn (Medan) anak didik Mosidik, dan Bintang Emon (Jakarta) anak didik David Nurbianto.

Persaingan sengit sudah pasti terjadi antar ketiga komika. Apalagi mereka tak hanya tampil solo seperti biasa, namun juga mendapat tantangan teknik stand up comedy sebagai tambahan nilai. Di babak ini, Ate mendapat nilai tertinggi. Sayang, lantaran penampilan solonya kurang memuaskan, Ate langsung masuk bottom two. Di sini, Ate ditemani Karyn yang untuk kedua kalinya sepanjang SUCA 3, berada di posisi tidak aman.

Karyn sendiri tampil bagus, namun saat closing ada masalah dengan cara bicaranya. Soimah mengaku tetap puas menyaksikan aksi Karyn dan mengatakan untuk jangan pernah takut salah. Babe Cabita juga memuji mental kompetisi Karyn yang disebutnya luar biasa. Karyn dianggapnya berhasil menunjukan keprofesionalannya hingga selesai.

Pada akhirnya, Karyn diselamatkan para juri untuk maju ke Babak 4 Besar. Pemandangan kontras lantas terjadi di atas pangggung. Karyn yang sudah bercucuran air mata terlihat bahagia begitu namanya disebut. Sementara Ate yang gagal menembus Top 4 SUCA 3 tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Begitupun dengan sang mentor, Awwe.

Mentor baru di SUCA 3 ini sampai kehabisan kata-kata dan membuat para host, juri, mentor lain, juga semua penonton ikut terharu. Mungkin ini lantaran tersingkirnya Ate, anak didik satu-satunya, sekaligus memupus kiprahnya sebagai mentor di SUCA 3.

Babak 6 Besar SUCA 3 sendiri akan langsung dilanjutkan dengan penampilan Grup 2. Neneng (Garut) anak didik Isman HS, Yewen (Papua) anak didik Mosidik, dan Reinold (Ambon) anak didik Gilang Bhaskara, akan saling berebut perhatian juri lewat materi stand up comedy terbaik mereka guna bisa lolos ke Babak 4 Besar. Siapa yang akan lolos, dan siapa pula yang bakal gantung mic? Saksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini