Sukses

Iis Dahlia Rasakan Perkembangan Dangdut di Luar Negeri

Musik dangdut mulai banyak diperdengarkan di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Program musik Indosiar, Dangdut Academy Asia (DA Asia) rupanya memang memberi pengaruh besar pada popularitas musik dangdut di luar negeri. Hal ini dirasakan sendiri oleh salah satu juri tetap DA Asia, Iis Dahlia.

Sebelumnya, saat ia berada di luar negeri, seperti Singapura, ia tak mendengar musik dangdut diperdengarkan di negara tersebut. Namun belakangan, kondisinya ternyata sudah berubah.

Preskon Dangdut Asia 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Dulu kalau saya jalan-jalan di jajanan Singapura itu enggak pernah ada dangdut. Tapi tahun kemarin saya jalan ke jajanan malam di sana, itu mendengarkan lagu dangdut klasik penyanyi Indonesia," tutur Iis Dahlia di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Tak hanya musiknya yang sudah dikenal, Iis Dahlia pun ikut populer. Di sana, sejumlah orang banyak yang mengenali dirinya sebagai pedangdut dari Tanah Air.

"Jadi enggak bisa kita pungkiri bahwa lagu dangdut sudah diperdengarkan. Saya pun kalau pergi kesana kayak dikenali 'Oh Iis dahlia ya', seperti itu," lanjut penyanyi kelahiran 19 Mei 1972 silam tersebut.

Salshadilla Juwita putri sulung Iis Dahlia dengan suami pertamanya, sejak lama mengingkinkan pendidikan di luar negeri. Perempuan yang menyukai dunia olahraga dan marketing itu akan mengambil jurusan sport marketing di Inggris. (Instagram/isdadahlia)

Ia melanjutkan, "Kalau dulu kan bebas melenggang ke Singapura dan Malaysia. Kalau sekarang agak enggak bebas karena sudah banyak tahu tentang Indonesia, yang artinya lagu dangdut diketahui."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini