Sukses

Sophia Latjuba Gambar Jakarta Banjir, Sindir Gubernur Baru?

Sophia Latjuba banjir tanggapan soal lukisan sederhana ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba kembali menuai kontroversi melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram pribadinya. Kekasih Ariel NOAH itu dianggap menyindir Gubernur DKI, Anies Baswedan, melalui sebuah lukisan karyanya sendiri.

Awalnya, Sophia Latjuba mengunggah sebuah sketsa sederhana yang menunjukkan beberapa gedung yang diguyur hujan dan terendam air. Publik langsung tahu kota apa yang dimaksud sang artis dengan melihat Monumen Nasional (Monas) di gambar tersebut.

sumber foto: Instagram Sophia Latjuba

"Mati lampu karena hujan, gelap-gelapan dan iseng-iseng coret-coret di HP, keluarnya kok jadi begini ya," tulis Sophia Latjuba dalam keterangan foto yang diunggah Kamis (20/10/2017) itu.

Tak lama kemudian, tanggapan pengguna Instagram membanjiri kolom komentar. Sebagian warganet menganggap Sophia Latjuba menyindir kinerja Anies Baswedan yang baru menjabat selama empat hari tersebut.

"Ujung2 ny politik ne..," tulis @setengahgila. "Nyidir ini mba," sahut @adhiatna. "Antara nyindir sm naluri bawah sadar kok bisa sinkron ya," akun @dannie_paramita menambahkan.

Dugaan pada pengguna Instagram itu bukannya tanpa alasan. Sekadar mengingatkan, Sophia Latjuba merupakan salah satu pendukung Ahok, yang merupakan lawan Anies Baswedan pada Pilkada DKI lalu.

 

Namun dugaan publik itu tak sepenuhnya dibenarkan oleh Sophia Latjuba. Buktinya, ibu dua anak itu menjawab dengan netral tanggapan pemilik akun @aulia.f.salsabila.77 yang menyatakan, "Siapa pun gubernurnya BANJIR akan tetap ada di jakarta."

Sophia Latjuba menulis, "@aulia.f.salsabila.77 sepertinya begitu. Curah hujannya sangat besar, sementara manusianya tdk disiplin menjaga Jakarta"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.