Sukses

Ben Kasyafani Jadi Ayah yang Galak?

Liputan6.com, Jakarta - Di usia yang sudah berkepala tiga, Ben Kasyafani mengaku sudah mulai memperhatikan pola hidupnya. Tak hanya untuk dirinya sendiri, ia juga mulai menerapkan hal tersebut kepada keluarganya, termasuk anaknya, Sienna Ameerah Kasyafani, yang baru berusia empat tahun.

Namun, kepada anaknya tersebut, Ben memiliki cara khusus. Menurutnya, pola hidup sehat harus dimulai dari disiplin.

Ben Kasyafani (Adrian Putra/Bintang.com)

"Ya salah satu yang diajarin buat anak pola hidup sehat, ya disiplinnya dulu. Kalau ngajarin ini makanan sehat apa nggak dia kan masih belum tahu kan jadi kan harus dibiasain aja dulu," ungkap Ben Kasyafani di Mal Ciputra, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2017).

Lewat hal terkecil soal waktu tidurnya, dengan tegas Ben membuat kesepakatan untuk sang anak yang harus dipatuhi Sienna. Ben termasuk ayah yang galak?

Ben Kasyafani (Deki Prayoga/bintang.com)

"Lebih ke tegas sih. Misalnya jam tidur. Malam jam sembilan dia sudah masuk kamar. Lampu sudah kita matiin. Walaupun masih bercanda segala macam tapi sudah masuk kamar. Aku juga menganut pemahaman (bahwa) anak itu memang harus tidur siang buat kesehatan otak biar lebih pintar dan cepat merespon," terang Ben Kasyafani.

 

1 dari 2 halaman

Diterapkan dalam Makanan

Ketegasan mantan suami Marshanda ini juga diterapkan dalam masalah makanan.

"Makan di jam-jamnya kalau bisa makanan yang kita bikin di rumah, atau anak kecil paling gampang yang manis-manis kan. Boleh manis tapi kalau makannya sudah bagus," lanjut Ben Kasyafani.

Ben Kasyafani dan istri, Nesyana Ayu Nabila (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kendati demikian, Ben Kasyafani juga mengaku tetap memberikan kelonggaran untuk sang anak. Ia tidak ingin menjadi orang tua yang terlalu mengekang putrinya.

"Ya kita juga enggak berlebihan sih, kalau cuma cokelat satu ya kita kasih lah. Buat dia juga jangan jadi terkekang," tutup Ben Kasyafani.

Artikel Selanjutnya
Tak Kunjung Pulang, Anak Mencari Keberadaan Caisar
Artikel Selanjutnya
Tsania Marwa Sedih Dibilang Ibu Tak Bertanggung Jawab