Sukses

Ini Dia 3 Komika Yang Masuk Grand Final SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Yewen (Papua) dan Karyn (Medan), dua jagoan Mosidik, harus bersaing dengan Neneng (Garut) anak didik Isman HS dan Bintang Emon (Jakarta) dari tim David Nurbianto untuk mengejar tiket ke Grand Final Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar.

Tinggal selangkah lagi menuju tangga juara, membuat persaingan empat komika yang masih bertahan tersebut berlangsung sengit. Tentu tak ada yang mau gagal, namun Grand Final hanya tersedia untuk tiga finalis saja. Dengan demikian, satu diantara mereka pun tentu juga masih akan ada yang terpaksa harus gantung mic.

Siapakah komika yang musti kecewa lantaran tak bisa tampil di puncak kompetisi? Berikut ini ulasan jalannya pertarungan mereka di Babak 4 Besar SUCA 3 yang berlangsung Jumat (20/10/2017) tadi malam.

Dibuka dengan penampilan Yewen yang konsisten dengan kisah tentang Kampung halamannya. Ge Pamungkas memuji bit-bit cerdas dari materi yang dibawakan. Menurut Ge, dari punchline dan delivery sudah bagus, Yewen masih didukung wajahnya yang sangat ekspresif. Jarwo Kwat juga memuji materi Yewen yang berani, meski deliverynya lambat, tapi act out-nya bagus.

Namun, Babak 4 Besar rasanya jadi panggung bagi Bintang Emon. Tak dijagokan, Bintang malah yang paling bersinar tadi malam. Membawakan materi tentang kegelisahannya soal peringkat 4 di SUCA 3, Bintang tampil berani, penuh kreativitas, spontanitas, dan tanpa beban. Abdel hanya bisa mengatakan aksi Bintang kali ini sangat bagus, luar biasa, meski materi di awal cukup berbahaya. Ge juga memuji Bintang, keren karena bisa membawa sesuatu yang baru lengkap dengan emosi kuatnya.

Sementara itu, aksi sebaliknya justru dipersembahkan dua komika unggulan SUCA 3. Karyn sempat belibet dan under durasi tampil. Meski materi dan aksinya semakin bagus, Raditya Dika menyoroti keraguan dari diri Karyn yang takut goyang saat tampil. Soimah juga melihat masalah Karyn tersebut dan khawatir bisa mengurangi nilai yang ia peroleh. Namun Soimah tetap memuji rasa percaya diri Karyn yang semakin tinggi.

Meski begitu, Karyn tampil sedikit lebih baik jika dibanding Neneng. Tampil usai Bintang yang menggemparkan panggung, Neneng nampak tertekan. Ia mengaku grogi. Namun kompetisi sendiri sudah hampir menuju akhir. Soimah pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Soimah mengaku tak bisa menikmati aksi Neneng. Abdel melihat materi Neneng kali ini sepertinya kurang detil dan deliverynya pun banyak yang belibet.

Akhirnya, tiba saatnya pengumuman komika yang bakal maju ke Grand Final. Seperti sudah diduga, Bintang langsung diumumkan sebagai nama pertama yang lolos. Menyusul Bintang, Yewen pun mengunci satu tiket lainnya. Dua komika wanita berdebar menanti nama mereka dipanggil. Dan ternyata nama Karyn yang disebut sebagai pelengkap Grand Final. Otomatis, Neneng pun harus rela gagal menembus Grand Final SUCA 3.

Artikel Selanjutnya
Duel Juara One Championship, Geje Minta Dukungan Publik Indonesia
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Wajah-Wajah Baru di SUCA 3