Sukses

Serba-serbi LIDA: Asyiknya Menyeruput Minuman di Tanjungpinang

Liputan6.com, Jakarta Kopi menjadi minuman masyarakat di Indonesia. Berbagai kelas menikmati minuman ini sebagai favorit. Termasuk  masyarakat Tangjungpinang, provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Tim Indosiar sempat mencicipi aneka minuman, termasuk kopi di sela-sela mempersiapkan gelaran audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA). 

Provinsi Kepulauan Riau termasuk satu dari 34 provinsi di Tanah Air yang didatangi tim audisi Liga Dangdut Indonesia. Sejak tanggal 1 Oktober setiap hari Minggu tim Indosiar menyambangi ibu kota masing-masing provinsi. Tujuannya untuk mendapatkan bakat-bakat muda penyanyi dangdut antara usia 15-25 tahun.

Dan tentunya, singgah di beragam kota tak afdol tanpa mencicipi kulinernya, termasuk minuman khas yang diseruput masyarakatnya. Di Tanjungpinang ada beragam minuman khas yang unik. Sebut saja kopi rempah sekanak dan susu kambing. Dilihat judulnya terdengar unik. Apalagi rasanya. 

Pantas saja karena kopi ini diimbuhkan campuran rempah-rempah. Sebatang kayu manis membuat cita rasa khas. Apalagi kopi dicampur dengan susu kambing.

Yang tak terlalu hobi minum kopi, jangan khawatir. Di Tanjungpinang ada alternatif minuman lain yang tetap bisa dinikmati. Apalagi kalau bukan Air Kayu Sepang. Biasa juga disebut air sepang. Ini lho minuman sejenis teh, tapi airnya berwarna merah muda alias pink.

Bagaimana rasanya? Ya segar. Air sepang atau air kayu sepang dihasilkan dari sebatang kayu sepang. Kayu ini kabarnya cuma ada di Tanah Melayu. Oh ya, teman khas dari minuman-minuman itu adalah camilan roti cane dengan kuah kari. Ayo jangan hanya tim Liga Dangdut Indonesia yang merasakannya. 

 

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!