Sukses

Tiga Tahun Kepemimpinan Jokowi di Mata Glenn Fredly

Glenn Fredly mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi yang pada hari ini tepat menginjak tiga tahun kepemimpinannnya

Liputan6.com, Jakarta Sabtu (20/10/2017) tepat tiga tahun masa kepemimpinan Joko Widodo menjabat sebagai presiden Republik Indonesia. Glenn Fredly, sebagai musisi sekaligus warga negara Indonesia yang dipimpinnya, memberikan apresiasi terhadap kinerja Jokowi --sapaan Joko Widodo-- selama tiga tahun.

Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang lebih baik selama kepemimpinan Jokowi ini. Hal tersebut ia utarakan pada Sabtu (21/10/2017) di Galeri Indonesia Karya, Jakarta Pusat dalam acara Bhineka Tunggal Cinta.

"Saya harus memberikan sentimen positif untuk tiga tahun pemerintahan Jokowi ini, karena saya melihat harus ada yang kita highlight yang baik. Kayak pembangunan infrastruktur, terutama itu yang jadi kekuatan bahwa dalam tiga tahun ini pemerintahan Jokowi benar-benar infrastruktur itu menjadi sebuah bukti nyata di tengah masyarakat. Kehadiran pemerintah dalam ini menjadi poin plus," kata Glenn Fredly.

Glenn Fredly tampil di acara Soundrenaline 2017 (Foto: Ferry Noviandi)

Namun, ia juga menegaskan masih berharap Presiden Jokowi bisa menyelesaikan masalah-masalah lain yang lebih penting, seperti Hak Asasi Manusia, dan masalah korupsi yang selalu menjadi momok di dalam pemerintahan.

"Dan saya juga masih menanti bagaimana Pak Jokowi menyelesaikan permasalahan HAM. Itu jadi PR buat beliau dan saya sangat berharap di sisa pemerintahan beliau ini, terutama penyelesaian terhadap kasus-kasus korupsi. Itu menjadi hal yang di-highlight juga," ujar Glenn Fredly.

Ia juga menganggap dalam tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK, keduanya sudah dapat membuktikan Nawa Cita, agenda prioritas yang itelah mereka rancang. Program ini digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.  

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (19/10). Kedatangan Jokowi untuk menyaksikan sertifikasi 9.700 tenaga kerja konstruksi di seluruh Indonesia secara serentak. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Ya saya pikir dalam tiga tahun pemerintahan beliau ini ada pembuktian-pembuktian program-program Nawacita dia yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat terutama dalam infrastruktur. Karena dia bisa terapkan di daerah-daerah timur," lanjut Glenn Fredly. 

Secara angka, dalam tiga tahun pemerintahannya, Glenn Fredly menilai Jokowi telah berhasil merampungkan 60 persen kerja pemerintahannya. Sisanya, diharapkan bisa selesai dalam dua tahun sisa waktu kepemimpinannya.

"Saya merasa pemerintaham Jokowi ini ada di angka 60 persen lah dalam arti dalam dua tahun sisa nanti dia bisa menyelesaikan apa yang dia bangun. Infrastruktur yang sudah berjalan," harap Glenn Fredly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini