Sukses

Audisi LIDA di Riau Diserbu Ratusan Peserta

Liputan6.com, Pekanbaru - Setelah sukses menggelar audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di delapan provinsi, Indosiar sebagai salah satu stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan dangdut kembali menggelar hal serupa di tiga provinsi, yaitu Kalimantan Barat, Kepulauan Riau dan Riau.

Di Riau sendiri, audisi dilaksanakan di Kota Pekanbaru, tepatnya di Markas Komando Brimob Polda Riau di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi, Minggu (22/10/2017). Audisi dilaksanakan sehari penuh, dimulai sejak pagi.

 

Pantauan di lokasi, ratusan orang yang telah mendaftar melalui WhatsApp resmi LIDA, www.vidio.com, ataupun radio-radio partner di tiap provinsi, telah mengantri untuk melakukan registrasi kepada panitia. Pesertanya dari jalur umum dan undangan yang sebelumnya sudah mengirimkan video bernyanyi kepada panitia.

Ada beberapa tahapan yang dilalui peserta, mulai dari casting bernyanyi tanpa musik, dengan musik, dan beberapa tahapan lainnya. Pemenang audisi akan langsung diumumkan setelah melalui seleksi ketat dari panitia Indosiar.

Berlangsung di Aula Brimob Polda Riau, peserta yang telah mendaftarkan diri dan memenuhi persyaratan, dipersilakan masuk. Setiap peserta menunggu gilirannya untuk menampilkan suara supaya menarik perhatian juri.

 Sebagai institusi yang turut menyukseskan kegiatan ini, beberapa anggota Brimob juga mendaftar menjadi peserta. Ada juga dari polisi wanita dan ibu Bhayangkari atau istri dari para polisi.

"Untuk anggota pada audisi ini ikut dengan pakaian bebas dan rapi. Nanti kalau terpilih ke Jakarta baru diwajibkan pakai seragam," ungkap petugas Brimob, Rizal, yang menjaga keamanan audisi berlangsung.

Selanjutnya, dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik dan melanjutkan kompetisi di Jakarta. Tampil on air dalam konser nominasi dan dipilih melalui polling SMS, satu peserta terbaik dari tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertanding dengan seluruh juara provinsi.

Menurut PSRD Divison Head, Ekin Gabriel, ini pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya tiap daerah.

 

"Ajang pencarian bakat terbaru Indosiar ini tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut dari provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal masing-masing daerah," kata Ekin.

Ekin menambahkan, kegiatan ini juga pertama kalinya menyatukan talenta-talenta dari setiap provinsi dalam satu panggung. Tidak hanya suara, peserta juga akan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Sebelumnya, audisi ini telah dilaksanakan di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah. Dari Riau, audisi LIDA akan kembali digelar serentak di tiga provinsi lainnya, yaitu Kalimantan Utara, Bali, dan Manado pada 29 Oktober 2017.‎ (M Syukur)

Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Daftar Lengkap 35 Peserta Stand Up Comedy Academy 3
Artikel Selanjutnya
Ribuan Warga Bogor Antusias Ikuti Parade Kebinekaan Nusantara