Sukses

Chicco Jerikho Persembahkan Piala FFB 2017 untuk Petani Kopi

Aktor Chicco Jerikho menerima penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop dalam ajang Festival Film Bandung 2017.

Liputan6.com, Jakarta Peran Ben dalam film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody nampaknya sudah sangat melekat dalam diri Chicco Jerikho. Bahkan tak jarang, mantan kekasih Laudya Cynthia Bella itu disapa dengan nama karakter di filmnya itu.

Ternyata kerja keras Chicco Jerikho untuk mendalami peran sebagai barista itu berhasil mendapat apresiasi dalam Festival Film Bandung 2017. Ya, perannya sebagai Ben berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop Festival Film Bandung 2017.

 Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody. (Instagram)

Menariknya,Chicco Jerikho mempersembahkan penghargaan tersebut untuk para petani kopi di Indonesia. "Gue mau berikan penghargaan ini untuk para petani kopi di Indonesia," ujarnya usai menerima penghargaan Festival Film Bandung 2017, Minggu (20/10/2017).

Menurutnya, saat ini industri kopi di Indonesia masih belum merata dari hulu hingga ke hilir. "Karena sekarang kalau ngomongin industri kopi di Indonesia di hilir sudah banyak industri kopi yang maju tapi yang lebih baiknya lagi kalau kemajuan itu merata dari hulu hingga ke hilir dan bisa berjalan berdampingan sehingga kopi Indo kualitasnya meningkat," jelasnya.

Chicco Jerikho menjabarkan saat ini masih ada sekitar satu juta keluarga petani kopi di Indonesia yang masih sangat bergantung pada industri ini. Namun, regenarasi petani kopi saat ini masih sangat kurang. Mengingat banyak anak muda yang sudah tidak mau ke perkebunan dan menekuni profesi sebagai petani.

 (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Jadi, aku harap dengan penghargaan yang aku apresiasikan kepada petani kopi ini dapat menginspirasi banyak orang agar lebih mau ke kebun karena Indonesia adalah negara agraris," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini