Sukses

Sempat Takut dengan Peran Ini, Adinia Wirasti Menang di FFB 2017

Liputan6.com, Jakarta Adinia Wirasti nampaknya telah sukses memerankan tokoh Anya di film Critical Eleven. Buktinya, wanita 30 tahun itu berhasil membawa pulang piala Festival Film Bandung 2017 untuk kategori Pemeran Wanita Terpuji Film Bioskop.

Adinia Wirasti mengaku sangat senang, maklum peran dalam film yang diadaptasi dari novel itu memang sudah menjadi incarannya. "Aku itu dari dulu enggak punya goal untuk peran apa, tapi kalau untuk peran Anya ini aku memang sudah tertarik sejak pertama kali baca novelnya," ungkapnya usai menerima penghargaan Festival Film Bandung 2017, Minggu (20/10/2017).

	Aktris Adinia Wirasti menerima penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop dalam ajang Festival Film Bandung 2017 di studio 6 Emtek, Jakarta (22/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Adinia Wirasti mengaku sempat kesulitan dalam memerankan tokoh Anya. Pasalnya, karakter ini memang sudah memiliki banyak penggemar lantaran novelnya yang laris.

"Itu ngeri sih, mainin karakter dari adaptasi novel. Karena fansnya udah banyak dan kalau kita udah baca novel kita punya imajinasi yang enggak bisa diganggu gugat kadang-kadang," terangnya.

Untuk itu Adinia Wirasti mengaku harus berdiskusi dengan penulis novel, sutradara dan juga lawan mainnya di film Critical Eleven. "Saya memang membaca novelnya dulu dan banyak ngobrol sama penulisnya, sama Reza serta sutradara, Robert Tony dan Monty Tiwa," jelasnya.

Selain itu, komunikasi juga menjadi salah satu cara untuk mendalami perannya sebagai Anya. "Sebenernya komunikasi aja sih, Anya di dalam film ini mau dibawa ke arah mana. Seni peran kan banyak ya angle-nya jadi mau ke arah mana dan mana yang mau disampaikan ke penonton dan karya kolaborasi ini yang bisa buat saya dapat penghargaan ini," paparnya.

 (Instagram @ikanatassa)

Selain itu Adinia Wirasti meminta saran kepada salah seorang teman yang mengalami kisah yang sama seperti Anya. "Iya dan saya sangat berterima kasih sama dia. Karena dia bantu saya banget sih, tapi aku enggak bisa sebut namanya," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
2 Bintang Paling Menyedot Perhatian Pecinta Sinetron Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Setelah FTV, Sally Aura Siapkan Diri Tampil di Film Perdana