Sukses

Cerita Spiritual Ayu Laksmi, Sang Ibu di Pengabdi Setan

Ayu Laksmi mengaku menyukai dunia spiritual sejak 2002.

Liputan6.com, Jakarta Sejak bermain dalam film Pengabdi Setan, nama Ayu Laksmi pun mulai menjadi perbincangan publik. Wajar saja, perannya sebagai tokoh ibu di film garapan Joko Anwar itu memang sangat ikonis.

 

Meski namanya kian mencuat berkat film ini, sejatinya Ayu Laksmi adalah seseorang yang telah berkecimpung di bidang seni yang cukup lama. Yang menarik, ia menggabungkan seni yang ia hadirkan dengan pandangan spiritualnya. 

 "Saya menyukai dunia spiritual dari 2002. Saya juga mengemas karya seni saya dengan pendekatan spiritual meditasi renungan tentang keragaman Bhineka Tunggal Ika dan hal-hal yang dimuliakan oleh umat manusia," ujarnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (22/10/2017).

Hingga saat ini Ayu Laksmi mengaku bahwa masih melakukan pertunjukan seni. "Saya masih sangat aktif melakukan pertunjukan spiritual gema perdamaian di Bali bagi seluruh umat manusia. Nah, spiritualnya saya melakukan berkesenian dan menganggap dan menyikapi kesenian persembahan itu," jelasnya.

 

Ayu Laksmi juga mengatakan bahwa dirinya bukanlah "pengabdi setan", melainkan "pengabdi seni".

"Saya justru pengabdi seni loh, di mana memberi penghormatan terhadap sesama alam semesta Tuhan yang dimuliakan semua umat. Terhadap hal-hal yang tidak kelihatan saya percaya. Percaya dunia ini ada alam semua berpenghuni (juga untuk yang) tidak bisa (kita) melihat," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini