Sukses

Lirik Lagu: Sandy Canester Gambarkan Proses Datangnya Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Sandy Canester saat ini kembali berkarya dengan single bertajuk "Awalnya". Pria 37 tahun itu mengangkat tema "segala sesuatu akan berubah karena terbiasa". Kadang cinta bisa datang dari hal-hal sederhana tanpa kita sadari. Itulah yang coba disampaikan Sandy Canester lewat single baru bertajuk "Awalnya".

Menurut Sandy Canester, judul lagu tersebut menggambarkan bentuk paling sederhana dalam proses datangnya cinta. Lagunya berawal dari rencana acara reuni SMP ketika Sandy mendapat cerita dari sahabat lamanya. Sang sahabat tiba-tiba merasakan sesuatu yang berbeda kepada seorang perempuan dari masa lalu.

Sandy Canester banyak mencipta lagu untuk sesama rekan penyanyi lainnya. Singel pertamanya yang berjudul Cemburu adalah salah satu lagu yang terdapat dalam film Dealova. Foto diambil pada 29 Oktober 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Cerita yang disuguhkan Sandy ke dalam lagu sangat sederhana. "Teman gue bilang kalau awalnya dia biasa sama si cewek ini, tapi kok lama-lama dia ngerasa ada yang aneh. Dari curhatan dia gue ngerasain energi yang besar dan gue berusaha menerjemahkan ketulusan cerita dia. Ceritanya mungkin sangat sederhana tapi buat gue sangat dalam dan itu yang mau gue bagi," ujar Sandy, seperti disampaikan melalui keterangan video di salah satu situs pengunggah video.

Sandy Canester menggarap single ini dari mulai ide cerita, lirik, hingga aransemen. Jika kita terbiasa melihat Sandy di dunia musik dengan gitar akustik, maka kini ia kembali dengan format tersebut. Sebelumnya, Sandy sempat mengekplorasi diri dengan berbagai konsep bermusiknya. Bahkan ia cukup dikenal piawai memainkan teknik looping.

Satu hal yang paling berbeda dari single Sandy Canester kebanyakan adalah kali ini ia memberanikan diri berduet dengan solois perempuan. Menjadi vocal director ataupun pencipta lagu untuk solois Indonesia sekaliber Agnes Monica dan BCL sudah pernah dilakukan Sandy. Namun, bernyanyi dengan seorang solois perempuan belum pernah dilakukan sebelumnya. Seperti apa lirik lagu yang sedang duduk di posisi strategis chart aplikasi musik ini? Simak selengkapnya.

 

1 dari 2 halaman

Lirik Lagu Sandy Canester - Awalnya

Sandy Canester, pria kelahiran Jakarta, 9 Januari 1980 ini adalah seorang musikus, pencipta lagu, dan pengarah vokal Indonesia. Foto diambil pada 29 Oktober 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

awalnya biasa

tapi lama-lam jadi tak biasa

melihatmu

awalnya biasa

tapi lama-lama jadi salah tingkah

di dekatmu

awalnya biasa

tapi lama-lama jantungku bergetar

pas kau tatap aku

mungkin karna kita terbiasa

jalani setiap hari bersama

lalu ku jadi suka

awalnya biasa

tapi lama-lama cuma ada kamu di hidupku

awalnya biasa

tapi lama-lama ku slalu menunggu

pesan dari kamu

mungkin karna kita terbiasa

jalani setiap hari bersama

lalu ku jatuh cinta

ku jatuh cinta

ku jatuh cinta

awalnya biasa

tapi lama-lama jadi tak biasa

melihatmu

awalnya biasa

tapi lama-lama jadi salah tingkah

di dekatmu

awalnya

setiap melihat kamu

waktu terasa berhenti

ku bahagia

awalnya

aku yakin itu kamu

yang kan menemani aku selamanya

pasti nanti aku nyatakan cinta

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis