Sukses

Cerita Cassandra Lee Jadi Pembicara di Acara Kampus

Cassandra Lee didapuk menjadi pembicara di hadapan sejumlah mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Cassandra Lee mendapatkan pengalaman berharga kala diminta untuk bicara di depan mahasiswa.

Dara 16 tahun ini didapuk sebagai pembicara diskusi bertajuk "Creation (Culture Of Communication)" yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Peminatan (HMP) Humas Universitas Sahid Jakarta. 

"Ini pengalaman pertama aku diundang sebagai pembicara. Seru dan menyenangkan sekali berbagi pengalaman dengan banyak orang," ucap Cassie, sapaan Cassandra Lee, saat ditemui di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Dalam acara itu, bintang film Tiger Boy sempat mengungkapkan pengalamannya beradaptasi dengan budaya di Indonesia. Cassie diketahui sempat bermukim di Amerika Serikat sejak usianya masih lima tahun.

"Umur 10 tahun balik lagi ke Indonesia. Pas balik lagi, pasti ngalamin culture shock. Kalau orang sudah lama di negara lain pas balik lagi ke Indonesia pasti shock," Cassie menuturkan.

Cassandra Lee

Salah satu adaptasi yang paling sulit dilakukan Cassie adalah kendala komunikasi dengan Bahasa Indonesia.

"Sering banget (gagal komunikasi) apalagi kalau lagi disutradarai. Kadang mereka pakai bahasa Indonesia baku. Jadi bingung. Suka tanya ini artinya apa. Kalau nggak ngerti ngangguk-ngangguk doang," Cassie memungkas.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.