Sukses

Selamat, Bintang Emon Akhirnya Juarai SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat pelawak tunggal bikinan Indosiar, Stand Up Comedy Academy (SUCA) akhirnya melahirkan juara baru. Setelah hampir dua bulan jalannya kompetisi, satu komika terbaik pun keluar sebagai sang pemenang.

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Bintang Emon (Jakarta)-lah yang akhirnya merebut gelar juara SUCA 3 pada Grand Final yang digelar Minggu (22/10/2017) tadi malam. Bintang sukses mengandaskan dua pesaing beratnya, Karyn (Medan) dan Yewen (Papua). Karyn sendiri akhirnya dinobatkan sebagai juara 2, sedangkan  Yewen harus puas menjadi juara 3.

Di Grand Final, ketiga komika harus menampilkan materi dengan tantangan durasi waktu selama 7 menit. Tak hanya itu, materi tersebut juga harus menyertakan tiga teknik stand up: Callback, Rule of Three, dan Act Out atau Impersonate. Baik Bintang, Karyn, maupun Yewen sebenarnya sama-sama berhasil mengeksekusi tantangan.

Namun, Bintang memang jauh lebih unggul ketimbang keduanya. Setelah membuat juri standing applause di Babak 4 Besar lalu, Bintang kembali meraih hasil serupa di penampilannya pada Grand Final. Ia tampil pecah meski hanya bermodal materi yang apa adanya. Ge Pamungkas di antaranya memuji aksi Bintang sebagai penampilan paling brilian sepanjang ia menjadi juri di SUCA 3. Ge pun menghaturkan rasa bangganya pada David Nurbianto yang sukses mementori Bintang.

Perlawanan terberat Bintang di Grand Final SUCA 3 juga sesuai dengan prediksi, datang dari si kecil cabai rawit, Karyn. Anak didik Mosidik ini tak gentar meski harus tampil seusai Bintang yang memecahkan panggung. Karyn lagi-lagi juga tampil spektakuler, meski hanya mendapat standing applause dari Soimah dan para mentor saja. Raditya Dika memuji materi Karyn komplet. Raditya juga kagum pada Karyn yang masih muda, tapi sudah berprestasi. Karyn disebutnya bakal jadi role model untuk anak seusianya yang bisa menciptakan sejarah di SUCA.

Sementara itu, Yewen yang masih konsisten dengan materi keresahannya pada daerah asal, juga tampil memukau. Ia pantang menyerah dan tak mau kalah dari dua komika favorit lawannya. Penampilan komika yang juga jadi anak didik Mosidik itu disebut Dodit Mulyanto sudah keren. Teknik stand up pun juga sudah lengkap. Jarwo Kwat juga memuji aksi stand up Yewen lancar dengan banyak punchline lucu. Namun sayang, Yewen dianggap tak semengkilau dua lawannya.

Pada akhirnya, Bintang-lah yang diumumkan para juri sebagai juara SUCA 3. Atas kemenangannya, Bintang pun akhirnya berhak atas piala SUCA dan uang tunai sebesar 100 juta. Sedang Karyn dan Yewen yang menjadi juara 2 dan 3, masing-masing mendapat uang tunai 50 juta dan 25 juta. Namun tak seperti dua penyelenggaraan sebelumnya, kali ini juara 2 dan 3 juga mendapat piala untuk keberhasilan mereka masuk Top 3 di SUCA 3.

 

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Kebahagiaan Cristiano Ronaldo dengan Keluarga
Artikel Selanjutnya
Main di Serial Pembunuhan, Akting Penelope Cruz Tuai Pujian