Sukses

Tak Sangka, 6 Artis Hollywood Ini Ternyata Punya Otak Jenius

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis ternama tak hanya memiliki wajah cantik atau tampan saja, tapi juga bakat dan kemampuan di dunia hiburan yang mumpuni untuk menarik perhatian publik. Sayangnya, beberapa di antara mereka dianggap tak jenius karena menelantarkan pendidikan akibat jadwal yang sibuk.

Namun beberapa artis ini dianggap memiliki otak yang jenius. Mereka beruntung dianugerahi IQ (Inteliggence Quotient) yang tinggi.

Kecerdasan intelektual itu yang akan menjawab seberapa besar kemampuan seseorang dalam menalar, memecahkan masalah, berpikir abstrak, merencanakan, memahami gagasan, dan menggunakan bahasa serta belajar.

Biasanya, IQ diukur menggunakan angka melalui serangkaian tes. Mungkin bagi seorang akademisi atau ilmuan, merupakan hal yang wajar memiliki IQ di atas rata-rata dengan angka yang fantastis dan jarang dicapai oleh orang-orang pada umumnya.

Tak sangka, beberapa artis ini memiliki otak yang cemerlang. Siapa saja mereka?

1 dari 7 halaman

Natalie Portman

Natalie Portman menjadi salah satu artis papan atas di Hollywood, bahkan meraih penghargaan Academy Awards sebagai The Best Actress. Tak sangka, Natalie Portman rupanya masuk dalam daftar artis yang diketahui memiliki IQ tinggi. Artis yang bermain dalam film Star Wars dan Black Swan tersebut memiliki kecerdasan di atas rata-rata selebriti lainnya.

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa pemilik IQ 140 ini merupakan penyandang gelar sarjana dari kampus terbaik di dunia, Harvard. Kampus tersebut diketahui sangat bergengsi karena cukup sulit untuk melewati tes agar dapat berkuliah di sana.

Natalie Portman (The Huffington Post)

Terlebih lagi, ia ternyata pernah lulus tingkat di Universitas Ibrani di Yerusalem. Natalie Portman juga diketahui mampu berbicara enam bahasa. Tidak mengejutkan kalau dia memiliki IQ di angka 140.

2 dari 7 halaman

Madonna

Madonna dikenal sebagai legenda hidup penyanyi pop wanita yang telah eksis selama beberapa dekade. Madonna juga selalu menunjukkan dirinya sebagai superstar di depan publik berupa penampilan enerjik dan gaya glamor.

Wajar saja, Madonna telah merilis deretan lagu ternama di industri musik, termasuk "Material Girls" yang dianggap melegenda. Melihat kejeniusan Madonna di industri musik, tak heran sang artis ternyata punya IQ tinggi.

Madonna (popsugar)

Sebuah laporan menyebutkkan, IQ Madonna menembus angka 140. Seperti dilansir dari StarMap, Madonna sempat berkuliah di University of Michigan School of Music. Namun tidak dirampungkan demi mengejar kariernya di New York.

Kecerdasannya itu ia tuangkan melalui bisnis yang dijalaninya ketika mendirikan perusahaan hiburan Maverick pada 1992. Ia juga dikenal sebagai donatur dari kalangan selebriti yang kerap mengucurkan dana ratusan juta dolar untuk keperluan sosial.

3 dari 7 halaman

Ashton Kutcher

Terlihat bodoh dan dungu, begitulah peran Ashton Kutcher di serial televisi That '70s Show. Ia dikenal sebagai aktor, produser, investor, dan mantan model yang memiliki IQ tinggi.

Diketahui ia memiliki IQ mencapai 160. Ia terdaftar dalam program rekayasa biokimia di University of Iowa pada bulan Agustus 1999 berkat motivasinya untuk menemukan obat sang adik yang kala itu mengidap penyakit jantung.

Ashton Kutcher (FoxNews)

Untuk membayar uang kuliahnya pada saat itu, ia harus memutar otak dan menjadikan segala cara yang berpotensi menjadi uang. Bahkan ia kerap menjual darahnya dan bekerja di pabrik untuk mengatasi kesulitan biaya kuliah sebelum sukses di dunia film.

4 dari 7 halaman

Matt Damon

Matt Damon dikenal sebagai aktor yang konyol. Bahkan, Matt Damon dianggap sebagai pembuat onar dalam acara Jimmy Kimmle Live. Matt Damon dan Jimmy Kimmel memang dikenal senang beradu argumen, membuat suasana jadi lucu dan menggelikan.

Tak ada yang menyangka, Matt Damon memiliki IQ yang sangat tinggi. IQ yang dimilikinya menyentuh pada angka 160. Menjadikan dirinya aktor yang sangat jenius.

Matt Damon (E!)

Berkat kejeniusannya, ia berhasil memenangkan penulisan naskah asli terbaik dalam film Ben Affleck dan Good Will Hunting pada Academy Award. Pada penghargaan yang sama, ia juga diganjar predikat sebagai aktor terbaik.

5 dari 7 halaman

Sharon Stone

Sharon Stone, artis cantik Hollywood yang sukses berkat Basic Instinc ini terlihat seperti malaikat. Sharon Stone telah banyak memerankan film ternama di Box Office, termasuk Basic Instinc, membuat namanya tak asing lagi.

Tak ada yang menyangka, Sharon Stone ternyata memiliki otak yang cukup jenius. Bagaimana tidak, IQ yang dimilikinya tembus pada angka 154.

Sharon Stone (HawtCeleb)

Kecerdasan yang dimiliki Stone sudah terlihat sejak usia lima tahun. Pada usia itu, ia sudah duduk di bangku sekolah dasar kelas 2. Lebih cepat dibanding teman satu sekolahnya.

Beranjak menjadi seorang remaja, ia kembali menunjukan kejeniusannya lagi dengan meraih gelar Miss Crawford County di Edinboro University. Ia terpaksa harus memendam pendidikannya saat akan menjadi hakim karena fokus dalam dunia modeling untuk menjadi aktris.

6 dari 7 halaman

Lisa Kudrow

Lisa Kudrow terlihat konyol dengan tingkahnya dalam serial ternama, Friends. bahkan, Lisa Kudrow beberapa kali menunjukkan kebodohannya dalam tayangan yang juga dimainkan oleh Jennifer Aniston itu.

	Lisa Kudrow (JustJared)

Tapi tunggu dulu, di balik perannya yang konyol, Lisa Kudrow diketahui memiliki otak yang sangat jenius. Bahkan IQ nya tembus pada angka 154.

Wajar saja ketika kita mengetahui bahwa Lisa Kudrow adalah wanita pemenggang gelar The Bachelor of Science dari bidang Biologi. Ia juga menjadi produser dari berbagai program di HBO.

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
Disebut Cantik dan Seksi, Sonam Kapoor: Aku Biasa Saja