Sukses

Anak Bob Marley Manggung di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Meski legenda musik reggae legendaris Bob Marley telah tiada, pesona masih tetap ada di hati para penggemarnya. Namun, bukan berarti garis keturunan Bob Marley tidak menjadi musikus. Sang anak, Julian Marley, diketahui juga menjadi penyanyi seperti ayahnya.

Pada 18 November 2017, Julian Marley akan dan manggung di Jakarta. Anak kandung Bob Marley itu bakal tampil di Ecopark Ancol, Jakarta, dalam acara bertajuk "Jakarta Peace Konser".

"Semua persiapan sudah siap, Julian Marley akan datang bulan depan," ujar Syarief Hidayatolah, Project Manager Jakarta Peace Konser, saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kedatangan salah satu keluarga Bob Marley ini memang sudah banyak ditunggu oleh para penggemar musik reggae.

"Dari sebulan yang lalu memang sudah fix, empat bulan kita menjalin komunikasi dengan keluarga Bob Marley, dan sekarang tiba waktunya. Dia sudah ditunggu-tunggu," ujar Syarief.

Syarief mengemukakan, Julian Marley akan tampil di malam hari. Sebelumnya akan ada penampilan sejumlah penyanyi reggae Tanah Air, di antaranya Tony Q Rastavara, Ras Muhammad, dan sejumlah DJ.

Dengan tata lampu dan sound system, panggung, dan lokasi yang mampu menampung 30 ribu massa pencinta musik reggae, acaranya dipastikan meriah. De’jons Production dan Varion Enterprise sebagai promotor sudah mengantongi dukungan dari pihak berwajib, baik itu TNI, kepolisian, dan pemerintah setempat.

"Segi keamanan kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Syarife, pemesanan tiket sudah bisa dipesan dari sekarang. Adapun daftar harga tiket yang disiapkan De’jons Production dan Varion Enterprise sebagai promotor yaitu VIP 250 ribu Rupiah, On the spot 175 ribu Rupiah, dan Presale 150 ribu Rupiah. "Penyelenggara bekerja sama dengan raja karcis untuk pembelian online dan Gimbal 3 warna untuk pembelian langsung," jelasnya.

Tony Q Rastafara (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sementara itu, Tony Q Rastavara terlihat antusias bisa tampil satu panggung dengan Julian Marley. Baginya tampil bersama putra idolanya merupakan kebanggan dalam kariernya bermusik. ”Saya pribadi adalah penggemar Marley. Ini salah satu mimpi saya. Kalau mengundang bapaknya kan enggak mungkin, karena sudah meninggal, jadi enggak papalah anaknya,” ujarnya.

Dalam konferensi pers yang dihadiri Moh Didik Risgiani, Mayor Jenderal Gatot Subroto, dan Diki Darwis Budayawan Indonesia itu, Tony Q berharap Jakarta Peace Konser menjadi sebuah panggung musik perdamaian. ”Bicara kesenian Bob Marley sangat mempengaruhi dunia dari konsep politik dan seninya itu sendiri. Saya berterima kasih telah dilibatkan acara ini semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kebanggaan memanggil salah satu putra Bob Marley, salam damai semuanya!” tegas Tony.

Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Marshal, Putra Minahasa Pencipta Lagu Legendaris Dunia
Artikel Selanjutnya
Ebiet G Ade Siap Gelar Konser Damai