Sukses

Ini Juri dan Komentator yang Bertugas di DA Asia 3

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi penyanyi dangdut terbesar tingkat Asia, Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) siap dimulai. Tayangan perdananya hadir Senin (23/10/2017) malam. Namun Selasa (24/10/2017) malam kompetisi baru dimulai.

Sama seperti tahun sebelumnya, sebanyak 6 negara dari Asia Tenggara akan menjadi peserta di D’Academy Asia 3. Tahun ini, akademia Indonesia kembali harus menghadapi duta dangdut dari Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darusallam, dan Timor Leste. Masing masing negara sendiri juga kembali mengirimkan enam penyanyi terbaiknya untuk mengikuti kompetisi.

Direktur programming Indosiar, Harsiwi Ahmad (kedua kanan) memberi keterangan saat konferensi pers Dangdut Academy Asia ke 3 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (19/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Tak hanya itu, D'Academy Asia 3 juga akan menghadirkan para komentator dan juri dari keenam negara peserta. Dewan juri dan komentator ini merupakan pelaku industri musik yang telah banyak berkecimpung dalam perkembangan musik di negaranya masing-masing.

Sementara itu, komentor nantinya akan bertugas untuk mengomentari penampilan para peserta dan memberikan kritik juga masukan. Sedangkan juri, seperti tahun-tahun sebelumnya, akan bertugas memberikan nilai pada para peserta. Peserta dengan nilai terendah pun terpaksa harus tersenggol atau tereliminasi.

Lantas siapa sajakah komentor dan juri yang mewakili negaranya masing-masing untuk bertugas di D'Academy Asia 3? Berikut ini jajaran komentator dan Juri dari 6 Negara di Dangdut Academy Asia 3 tersebut.

Komentator di Dangdut Academy Asia 3 :

1. Mas Idayu (Malaysia)

2. Rosalina Musa (Singapura)

3. DJ Daffy (Brunei Darussalam)

4. Paije (Timor Leste)

5. Soimah (Indonesia)

6. Iyeth Bustami (Indonesia)

7. Nassar (Indonesia)

8. Kerry (Thailand)

 

Juri Dangdut Academy Asia 3 di antaranya:

1. Hetty Koes Endang (Indonesia)

2. Elvie Sukaesih (Indonesia)

3. Iis Dahlia (Indonesia)

4. Hendro Saky (Indonesia)

dan juri-juri dari negara peserta lainnya.

 

Direktur programming Indosiar, Harsiwi Ahmad (ketiga kiri) foto bersama dengan peserta saat konferensi pers Dangdut Academy Asia ke 3 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (19/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Jangan lupa, saksikan Konser perdana Dangdut Academy Asia 3 yang akan hadir Selasa, 24 Oktober 2017 malam ini, mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Megaxus Kirim Gamer Tanding AyoDance World Championship 2017