Sukses

Tayang di Amerika dan Eropa, Pengabdi Setan Akan Di-dubbing?

Ada sedikitnya 17 negara yang sudah melirik Pengabdi Setan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengiringi kesuksesannya di Tanah Air, Pengabdi Setan akan menembus pasar internasional. Film horor garapan Joko Anwar ini akan tayang di beberapa negara di Amerika Latin, Polandia, Jepang dan lainnya.

Film Pengabdi Setan bakal tayang di bioskop Amerika Latin dan Jepang (Instagram/@jokoanwar)

Menurut penuturan Joko Anwar, ada sedikitnya 17 negara yang sudah melirik Pengabdi Setan untuk diputar di bioskop-bioskop. Prestasi ini tentunya membanggakan untuk industri film Indonesia.

"Sementara ini di 17 negara. ada beberapa negara di Amerika Latin. Kemudian Eropa di Polandia. Ada Malaysia dan Jepang. Itu untuk sementara waktu, masih dalam tahap penandatanganan kontrak untuk negara-negara lain," kata Joko Anwar dalam sesi wawancara bersama salah satu stasiun televisi, Senin (23/7/2017).

Mengingat film ini telah ditayangkan keluar negeri, tentunya penggunaan bahasa pun menjadi pertanyaan. Apakah film ini akan di-dubbing, atau tetap menggunakan bahasa Indonesia yang dilengkapi dengan subtitle?

"Kalau kayak Asia pasti pakai teks, subtitle. Tapi beberapa region mereka nge-dub, kayak Jerman itu di-dub. Tapi untuk film ini kita request di-subtitle saja, tidak di-dubbing. Nanti ibunya jadi 'Mother' haha," jelas sang sutradara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.