Sukses

Kedoknya Terbongkar, Reno Cari Cara Lenyapkan Arwah Zain

Liputan6.com, Jakarta  

Zain (Rionaldo Stokhorst) tak menyangka, Reno (Omar Daniel) dan Ibunya Shinta (Cut Meyriska) berada dibalik peristiwa kecelakaan yang membuatnya tewas. Zain marah besar, namun Reno punya alasan tersendiri mengapa ia melakukan hal itu. Sementara itu, Shinta tengah diganggu seorang hantu yang ingin membawanya ke dunia lain.

Apa yang akan dilakukan Zain untuk menolong Shinta? Dan masihkah Zain meminta tolong Reno untuk menggantikan posisinya dalam hidup Shinta? Berikut sinopsis sinetron DIA untuk episode 22-23 yang akan tayang Senin, 23 Oktober 2017 malam ini.

Festival Film Bandung 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

Wira (Giovanni L. Tobing) dan Shinta sudah sampai di halaman rumah tua. Sepeda onthel diletakkan Wira ke salah satu sudut di halaman itu. Dengan sangat hati-hati, dia menuntun Shinta masuk ke dalam rumah. Shinta masih saja menuruti apapun yang disuruh Wira. Begitu masuk ke dalam rumah, Wira dan Shinta memandang rumah itu tampak bersih. Tidak seperti saat Shinta dan Zain pertama datang. Di salah satu sudut, ada sebuah piringan hitam. Wira lalu mendekati piringan hitam itu dan menghidupkannya. Sebuah lagu lawas terdengar mengalum dengan merdu. Wira pun mengajak Shinta berdansa mengikuti alunan musik.

Tak lama, Johan (Samuel Zylgywn) juga sudah sampai di halaman rumah tua. Terdengar suara musik mengalun dari dalam. Johan langsung mencoba membuka pintu rumah tua itu, tapi tidak bisa. Johan lantas menemukan sebuah jendela kaca. Betapa kagetnya ia, saat melihat Shinta sedang berdansa sendirian di rumah kosong itu. Johan panik, lalu berusaha mendobrak jendela. Tapi usahanya tetap sia-sia.

Zain muncul di rumah Reno yang tampak gelap dan sepi. Zain masuk ke kamar Reno untuk mencari sesuatu. Namun tak banyak barang yang tertinggal. Zain pun hanya bisa menemukan beberapa foto Shinta yang tentu saja tidak bisa dijadikan bukti. Saat terus mencari, Zain lalu menemukan sebuah surat di lantai. Ternyata itu surat dari Zain yang pernah ia kirimkan untuk disampaikan ke Shinta. Zain mengerutkan keningnya. Ia jadi tahu jika sejak dulu Reno memang sudah berusaha untuk memisahkan ia dengan Shinta.

Reno nampak gelisah dan tidak bisa tidur di studio lukis. Dia masih kepikiran soal Zain. Reno tidak bisa berlama-lama menghadapi situasi ini. Ia tahu lambat laut kedoknya pasti akan terbongkar. Reno harus mencari cara. Saat berpikir, Reno jadi ingat kalau kuncinya ada di Zain. Kalau Zain benar-benar sudah pergi dari dunia ini, semuanya pasti akan baik baik saja. Tapi Zain tidak bisa pergi selama dia sendiri belum ikhlas.

Cut Meyriska membintangi sinetron terbaru SCTV berjudul Dia (Instagram)

Di saat gusar ini, tiba-tiba lampu di kamarnya berkelip-kelip. Reno kaget dan menyangka kalau itu adalah Zain. Namun, sebuah suara kemudian langsung menggema di ruangan dan suaranya sama sekali tidak mirip dengan Zain. Suara itu menyuruh Reno untuk menemuinya di luar. Reno kaget, tapi ia juga dibuat penasaran.

Siapa sebenarnya pemilik suara itu? Dan untuk apa ia menemui Reno? Lantas, apakah Zain bisa memberitahu Shinta kalau Reno adalah orang dibalik kematiannya? Temukan jawabannya dalam sinetron DIA malam ini mulai pukul 21.30 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya
Artikel Selanjutnya
Rumah Hiro Dibakar Orang, Vika Juga Kena Rampok