Sukses

Oki Setiana Dewi Pamerkan 15 Karya di Jakarta Fashion Week 2018

Meski sedang hamil besar tak menyurutkan semangat Oki Setiana Dewi untuk tetap berkarya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sedang hamil besar tak menyurutkan semangat Oki Setiana Dewi untuk tetap berkarya. Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu memamerkan 15 koleksi busana muslimahnya di Jakarta Fashion Week 2018. Berbeda dengan busana muslimah pada umumnya, Oki Setiana Dewi memilih brand Q yang bertemakan coat.

"Tema coat ini untuk umur terlihat lebih elegan dan berwibawa, bisa dipakai untuk acara formal atau semu formal. Range usia penggunanya di antara 23-35 tahun," kata Oki Setiana Dewi di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Tema coat yang diambil Oki Setiana Dewi bukan tanpa alasan. Penulis buku 'Hijab I'm in Love' ini terinspirasi dari kesehariannya di Jerman beberapa waktu lalu. Kala itu, dirinya merasa kesulitan menemukan pakaian yang cocok digunakan untuk menghadapi cuaca dingin.

"Oktober di sana masuk musim dingin. Jadi pakaian yang digunakan sehari-hari adalah coat terus. Itulah sebabnya saya lagi senang banget tahun-tahun ini pakai coat atau jaket atau blazer untuk menutupi pakaian sehari-hari," ujar Oki Setiana Dewi.

"Dan koleksi itulah yang dibawa ke JFW hari ini sangat simpel, saya hanya bermain dengan tabrak motif saja. Motifnya saya pakai bunga besar, kemudian ada motif-motif garis. Bahannya juga lebih elegan, modern, strong dan masih ada sisi feminimnya," lanjutnya.

Dengan inovasi barunya tersebut, Oki Setiana Dewi mengaku tertantang dalam menyuguhkan tampilan yang modis dan kekinian tersebut.

"Ada 15 koleksi untuk Jakarta Fashion Week tahun ini. Tantangannya karena ini bukan proses yang tiba-tiba, ini proses yang panjang karena aku sempat kepikiran coat dari awal 2017. Nah, aku cari bahan dan memadukan walau tabrak (warna) namun dilihatnya tidak aneh untuk digunakan di kehidupan sehari-hari," ucap ibu dua anak ini. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini